Bupati Sleman meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

id Bupati Sleman Kustini ,Penghargaan KLHK,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 pada penyerahan penghargaan yang berlangsung secara virtual. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Penghargaan ini diberikan secara daring dan luring kepada para gubernur, bupati, walikota, dan pimpinan DPRD tingkat provinsi/kabupaten/kota di Jakarta, Selasa (15/6)," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Rabu.

Menurut dia, proses penilaian Green Leadership Nirwasita Tantra melalui beberapa tahap. Dimulai dari penapisan awal, analisa isu priotitas, penilaian tim independen, dan wawancara. Khusus tahun ini, tahap wawancara dilakukan melalui video yg diunggah dalam platform media sosial.

"Jumlah pemerintahan daerah yang mengikuti tahapan penilaian tahun ini terdiri dari 21 provinsi, 57 kota dan 146 kabupaten. Para penerima dibagi menjadi kategori DPRD Provinsi, dan kabupaten/kota serta Pemerintah Daerah Provinsi, dan kabupaten/kota," katanya.

Selanjutnya kategori kabupaten/kota dibagi lagi menjadi subkategori kabupaten/kota besar, sedang, dan kecil.

"Kabupaten Sleman masuk dalam kategori kabupaten kecil bersama Bangka Tengah dan Belitung dalam raihan penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2020 ini," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa capaian prestasi ini diraih berkat kerja keras semua elemen, tidak hanya pribadi maupun pemerintah namun juga masyarakat luas.

Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan serta memotivasi masyarakat Kabupaten Sleman untuk menjaga lingkungan hidup.

"Terimakasih untuk semua pihak atas tercapainya prestasi ini. Semoga dapat menjadi motivasi kita bersama untuk mempertahankan dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar