Tokocrypto gandeng GoPay permudah masyarakat investasi aset kripto

id Tokocrypto, GoPay, Gojek, Investasi aset kripto di Indonesia, aset kripto Indonesia

Tokocrypto gandeng GoPay permudah masyarakat investasi aset kripto

Tampilan pengisian deposit menggunakan GoPay di aplikasi Tokocrypto. (ANTARA/HO/Tokocrypto Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto sebagai salah satu penyedia layanan untuk melakukan jual-beli aset kripto di Indonesia menggandeng anak usaha Gojek yaitu GoPay untuk memudahkan masyarakat melakukan investasi di aset kripto.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami menghadirkan pengalaman deposit dana yang lebih praktis bagi investor melalui GoPay. Selain itu, kami melihat adanya kemiripan profil pengguna GoPay dan TokoCrypto yang didominasi generasi milenial. Harapannya bisa menarik lebih banyak lagi teman-teman pengguna GoPay yang mau mencoba investasi aset kripto,” kata CMO Tokocrypto Nanda Ivens dalam keterangannya, Rabu.

Kerjasama strategis tersebut yang disebut mempermudah pengguna GoPay dan juga TokoCrypto berupa pengisian deposit dana yang mudah dan praktis.

Pengguna Tokocrypto dapat mengisi depositnya minimal Rp50.000 melalui GoPay dengan metode transfer ATM, iBanking, dan mobile banking.

Kemudahan untuk melakukan investasi aset kripto digenggaman tangan pun diharapkan dapat menjadi salah satu kesempatan bagi Tokocrypto untuk dapat mengedukasi para penggunanya terkait investasi aset kripto.

Tren peningkatan investor di aset kripto di Indonesia terjadi sejak awal 2021, meski terlihat baik karena banyak masyarakat mulai tertarik berinvestasi namun rupanya masih sangat banyak masyarakat yang masuk ke pasar kripto karena ikut-ikutan atau istilah saat ini dikenal sebagai Fear Of Missing Out (FOMO).

Berkaca dari masih banyaknya investor yang masuk ke pasar aset kripto tanpa memahami risikonya membuat Tokocrypto merasa tertantang untuk dapat mengedukasi masyarakat Indonesia memahami ekosistem dari investasi digital itu.

Dengan visi serupa, melalui kerjasama strategis itu pun GoPay berharap masyarakat Indonesia dapat terliterasi untuk berinvestasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya.

“Inilah yang menjadi alasan kami untuk bekerja sama dengan Tokocrypto agar pengguna kami dapat semakin mudah berinvestasi dengan GoPay, bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko pengguna. Kami harap kolaborasi ini dapat mendorong sekaligus membangun kebiasaan investasi, berapapun jumlahnya untuk mencapai tujuan finansial mereka,” ujar Chief of Marketing GoPay Fibriyani Elastria.

Serangkaian program edukasi yang sudah dijalankan oleh Tokocrypto untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terharap ekosistem aset kripto di antaranya melakukan kegiatan dalam komunitas dan kelas-kelas daring yang terdiri dari pengenalan profil aset kripto, mengajarkan analisa yang tepat memahami pasar, hingga mengajarkan penggunanya untuk mempelajari teknologi bernama blockchain yang mendukung adanya aset kripto.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar