Sutiyoso resmi bergabung ke Partai NasDem

id Sutiyoso, resmi bergabung, Partai NasDem, anggota Dewan Pertimbangan,Siswono Yudo Husodo

Sutiyoso resmi bergabung ke Partai NasDem

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso membagikan pandangannya saat wawancara ekslusif dengan Antara di kantornya, Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019). ANTARA/Ricky Prayoga/aa

Jakarta (ANTARA) -
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem, setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
Sutiyoso dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem, di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.
 
"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso.
 
Dalam struktur DPP Partai NasDem, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.
 
"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gunernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.
 
Di sisi lain, Siswono mengatakan dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.
 
"Sekarang kita akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kita juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi. Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insya Allah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi," paparnya.