Sleman lakukan vaksinasi massal untuk percepatan wisata aman

id Vaksinasi COVID-19 massal ,Vaksinasi COVID-19 danone,Kabupaten Sleman ,Sleman

Sleman lakukan vaksinasi massal untuk percepatan wisata aman

Danone Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kembali vaksin COVID-19 massal untuk pelaku oariwisata dan pelayanan publik lainnya di pelataran Hotel JW Marriot Yogyakarta. Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto

Vaksinasi ini merupakan kali kedua yang dilakukan Danone Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyusul kegiatan serupa yang dipusatkan di Prambanan pada April lalu bersama Dinas Pariwisata dan mitra lainnya.
Sleman (ANTARA) - Danone Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar kembali vaksinasi COVID-19 massal untuk pelaku pariwisata dan pelayanan publik lainnya di pelataran Hotel JW Marriot Yogyakarta selama 16-23 Juni 2021.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin,  itu ditinjau langsung oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Ketahanan Industri Obat dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Prof dr Laksono Trisnantoro, M.Sc., Ph.D, Bupati Sleman yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Mafilindati Nuraini dan Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto.

Vaksinasi ini merupakan kali kedua yang dilakukan Danone Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyusul kegiatan serupa yang dipusatkan di Prambanan pada April lalu bersama Dinas Pariwisata dan mitra lainnya.

Baca juga: Yogyakarta menargetkan vaksinasi COVID-19 selesai Agustus

Rangkaian vaksinasi massal untuk pelaku pariwisata ini mendukung kampanye #WisataAman dari Pemerintah.

Dalam sambutannya VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan bahwa Danone di Indonesia, melalui dua bisnis utamanya Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition, semakin memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di Indonesia.

"Melalui misi One Planet One Health, kami percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan," katanya.

Menurut dia, selama masa pandemi COVID-19, Danone Indonesia bersama berbagai elemen masyarakat dan juga mitra usaha terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi di lebih dari 400 sentra vaksin yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Selain mendukung terselenggaranya kegiatan sentra vaksin, Danone pun turut menyediakan hidrasi bagi tenaga kesehatan dan penerima vaksin dengan AQUA sebagai Official Hydration Partner dan memberikan kegiatan edukasi seputar nutrisi yang dipersembahkan oleh divisi Specialized Nutrition Danone Indonesia.

"Sejak tahun lalu hingga saat ini, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai total Rp56 miliar yang berupa berbagai keperluan medis untuk penanggulangan COVID-19 hingga bantuan dalam bentuk penyelenggaraan sentra vaksinasi seperti yang saat ini dilakukan," katanya.

Baca juga: Penerima vaksin dosis lengkap capai 11,963 juta penduduk Indonesia

Bupati Kabupaten Sleman yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Mafilindati Nuraini mengapresiasi yang sudah dilakukan Danone Indonesia dan Hotel JW Marriot.

Menurut dia, program vaksinasi pemerintah yang dilakukan dengan cara kemitraan bersama pihak swasta menjadi salah satu kunci suksesnya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Melalui vaksin yang kami adakan bersama ini, kami berharap para pelaku pariwisata dan sektor pelayanan publik dapat kembali bergerak untuk pemulihan perekonomian di Kabupaten Sleman dan sekitarnya," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Hotel JW Marriot Yogyakarta didukung oleh tenaga kesehatan dari sejumlah Puskesmas setempat dan mampu melayani hingga 1.300 dosis vaksin setiap harinya.

Penerima vaksin dapat menunjukan KTP Sleman atau surat keterangan domisili/bekerja di wilayah Kabupaten Sleman.

Untuk kawasan DI Yogyakarta sendiri Danone Indonesia melalui AQUA dan Sarihusada juga telah mendukung kegiatan vaksinasi bagi ribuan lansia yang telah dilakukan bersama Universitas Gadjah Mada, kemudian dengan Siloam Hospitals Yogyakarta dan Lippo Plaza Yogyakarta pada Maret.

Juga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku pariwisata di sentra vaksinasi yang diadakan bersama GoJek dan Halodoc di kawasan Candi Prambanan Yogyakarta, dan terakhir minggu lalu pelaksanaan vaksin masal di Universitas Negri Yogyakarta bersama Grab Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024