Argentina memimpin Grup A setelah kalahkan Paraguay 1-0

id timnas Argentina,Timnas Paraguay,Copa America 2020,Copa America 2021

Argentina memimpin Grup A setelah kalahkan Paraguay 1-0

Pemain Argentina Angel di Maria (kedua kanan) menggiring bola saat ditempel tiga pemain Paraguay dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brazil - June 21, 2021 Argentina's Angel Di Maria in action with Paraguay's Junior Alonso REUTERS/Ueslei Marcelino (REUTERS/UESLEI MARCELINO)

Jakarta (ANTARA) - Argentina berhasil mengamankan tiga poin saat menang 1-0 atas Paraguay pada laga Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha pada Selasa pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Argentina mampu mencetak gol ketika laga baru berlangsung selama 10 menit.

Umpan cerdik dari Angel Di Maria membebaskan Alejandro Gomez dari jebakan offside. Pemain Sevilla tersebut kemudian mencungkil bola melewati kiper Paraguay.  Antony Silva. Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-18, Argentina punya peluang menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Lionel Messi di depan kotak penalti Paraguay. Namun, sepakan pemain berusia 33 tahun itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Silva.



Argentina sempat kembali mencetak gol di menit akhir babak pertama. Bermula dari bola muntah sepakan Di Maria yang ditepis Silva, Leandro Paredes mengirim bola ke sisi kiri.

Gomez berdiri di sana untuk mengirim umpan, tetapi mengenai bek Paraguay, Junior Alonso hingga masuk ke gawang sendiri.

Namun, gol ini kemudian dianulir wasit karena pemain Argentina lainnya sudah berada dalam posisi offside saat Di Maria melepas tembakan.

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Paraguay bermain lebih menyerang demi mengejar ketinggalan.



Pada menit ke-61, Paraguay berhasil menciptakan peluang melalui tendangan langsung Kaku ke tiang jauh, sayangnya kiper Emiliano Martinez masih bisa menangkap bola.

Meski lebih dominan di babak kedua, Paraguay terbilang kesulitan menembus pertahanan Argentina yang tampil displin. Skuat asuhan Eduardo Berizzo minim peluang berbahaya.

Sementara itu, Argentina menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua.

Mereka sempat mendapatkan peluang di menit ke-81 melalui sepakan jarak jauh Messi, tetapi masih mengarah tepat ke pelukan Silva.

Argentina mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir. Kemenangan ini membawa Argentina ke puncak klasemen dengan tujuh poin.

Lionel Messi cs unggul dua poin dari Chile di urutan kedua. Sedangkan, Paraguay menempati peringkat ketiga dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alejandro Gomez (Rodrigo De Paul 72'), Guido Rodriguez, Leandro Paredes (Nicolas Dominguez 81'); Angel Di Maria (Angel Correa 81'), Sergio Aguero (Joaquin Correa 59'), Lionel Messi.

Paraguay (4-2-3-1): Antony Silva; Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Adrian Cubas (Angel Lucena 66'), Robert Piris (Richard Sanchez 82'); Kaku (Oscar Romero 66'), Miguel Almiron, Angel Romero (Carlos Gonzalez 88'); Gabriel Avalos (Samu 87').
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024