PT Askrindo menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Unisa Yogyakarta

id PT Askrindo Yogyakarta ,Unisa Yogyakarta ,Bantuan Askrindo ,Pembagunan masjid

PT Askrindo menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Unisa Yogyakarta

Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta Azhari Nur Kusumo menyerahkan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti. Foto Antara/HO-Askrindo

Yogyakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial (CSR) senilai Rp500 juta kepada Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta untuk pembangunan masjid di lingkungan kampus setempat.

"Bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan ini merupakan wujud kepedulian PT Askrindo sebagai salah satu BUMN yang tidak hanya mencari keuntungan semata,"
kata Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta Azhari Nur Kusumo di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, bantuan yang telah disalurkan pada Kamis 24 Juni 2021 tersebut merupakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, baik dalam keagamaan maupun pendidikan.

"Selain itu saat ini BUMN memiliki 'core value' AKHLAK yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sebagai BUMN kami juga wajib menerapkan hal tersebut. Kami harus memberikan 'impact' yang positif," katanya.

Ia mengatakan, tahun ini PT Askrindo menargetkan bisa memberikan bantuan Rp10 miliar untuk masyarakat di Indonesia.

"Hingga Mei 2021 sudah tersalurkan sekitar Rp2 mIliar lebih. Kami berharap ini dapat membantu masyarakat," katanya.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti mengatakan untuk pembangunan masjid kampus, nantinya direncanakan dua lantai, dan dapat menampung hingga 2.000 orang.

"Pembangunan masjid yang dekat akses jalan, diharapkan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kampus. Selain itu adanya masjid ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan karakter mahasiswa," katanya.

Warsiti juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Askrindo. Sinergi dengan berbagai pihak saat ini sangat penting.

"Harapan kami, terus bisa bersinergi. Wujud dari kampus merdeka, bisa bersinergi juga nanti dengan industri, magang atau yang lainnya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024