AS Roma meminjamkan Cengiz Under ke Marseille

id cengiz under,as roma,marseille,sepak bola

AS Roma meminjamkan Cengiz Under ke Marseille

Pemain sayap Leicester City Cengiz Under (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai membuka keunggulan atas AEK Athens dalam laga pemungkas Grup G Liga Europa di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (10/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma meminjamkan pemain sayap asal Turki Cengiz Under ke klub Prancis Marseille selama satu tahun dengan opsi pembelian, demikian dikonfirmasi kedua klub pada Minggu.

"Under bergabung dengan tim Ligue 1 dengan kontrak awal sementara hingga 30 Juni 2022," kata Roma dengan menyebutkan biaya pinjaman maksimum 500.000 euro (Rp8,5 miliar) berdasarkan faktor-faktor tertentu.

"Perjanjian itu juga mencakup kewajiban bagi Marseille untuk membuat transfer permanen berdasarkan pemenuhan persyaratan tertentu,” tambah klub Serie A itu.

Biaya transfer sebesar 8,4 juta euro (Rp144 miliar) telah ditetapkan dan Roma akan menerima 20 persen dari setiap performa pemain tersebut.

Under yang berusia 23 tahun itu tiba di Italia dari Istanbul Basaksehir pada 2017 dan telah mencetak 17 gol dalam 88 penampilan.
 

Dia menghabiskan musim 2020-21 dengan status pinjaman bersama klub Liga Premier Leicester City.

Untuk timnas Turki, ia telah mencetak sembilan gol dalam 32 pertandingan. Namun ia hanya mencetak satu gol saat bermain di Turki kalah di ketiga pertandingan grup Euro 2020 mereka.

“Cengiz Under sangat serbaguna, pemain sayap yang dinamis, teknis, mahir bermain satu lawan satu dengan kemampuan menyerang," sebut Marseille.

“Kualitasnya telah menjadikannya salah satu pemain Turki yang paling menjanjikan, dan begitu dia beradaptasi dengan lingkungan kami, dia akan mampu membuat jejaknya di skuad Jorge Sampaoli,” tegas klub Ligue 1 itu.

Selain Cengiz Under, Marseille juga telah mengontrak pemain sayap muda AS Konrad de la Fuente dan gelandang Brazil Gerson untuk musim depan.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024