Song Kang-ho hingga Lee Byung-hun akan ambil bagian di Festival Film Cannes

id Lee Byung-hun,song kang-ho,Festival Film Cannes

Song Kang-ho hingga Lee Byung-hun akan ambil bagian di Festival Film Cannes

Aktor Lee Byung-hun (Instagram.com/byunghun0712)

Jakarta (ANTARA) - Dua aktor asal Korea Selatan yakni Song Kang-ho dan Lee Byung-hun akan ambil bagian dalam Festival Film Cannes ke-74 yang dimulai pada Selasa, 6 Juli.

Kang-ho yang berpartisipasi dalam film "Parasite" akan hadir di festival itu sebagai anggota juri kompetisi yang dipimpin oleh pembuat film asal Amerika Serikat Spike Lee, bersama aktor Prancis Tahar Rahim dan aktris yang juga produser Amerika Maggie Gyllenhaal.

Dia, seperti dikutip dari Yonhap, Selasa, menjadi orang Korea kelima yang menjadi anggota juri Cannes, setelah sutradara Shin Sang-ok pada 1994, sutradara Lee Chang-dong pada 2009, aktris Jeon Do-yeon pada 2014 dan sutradara Park Chan-wook pada 2017.

"Song Kang-ho memainkan peran penting menulis sejarah perfilman dalam Korea," kata pihak penyelenggara festival Cannes.

Sementara itu, aktor Lee Byung-hun akan memberikan penghargaan pada upacara penutupan yang berlangsung 17 Juli 2021. Dia akan menjadi orang Korea kedua yang tampil sebagai presenter di festival film ternama di dunia itu setelah sutradara Park pada tahun 2017.

Byung-hun sebelumnya menghadiri Academy Awards ke-88 sebagai presenter pada tahun 2016.

Baik Byung-hun maupun Kang-ho juga nantinya tampil di karpet merah selama festival film sebagai bagian dari pemeran film "Emergency Declaration" yang disutradarai Han Jae-rim--yang masuk ke dalam kategori "Out of Competition Cannes".

Sementara itu, film "In Front of Your Face" karya Hong Sang-soo masuk dalam bagian "Cannes Premieres".

Tahun ini, tidak ada film Korea yang bersaing untuk mendapatkan Palme d'Or. Ini pertama kalinya dalam lima tahun, film Korea gagal masuk ke kompetisi utama Cannes (tidak termasuk tahun lalu ketika festival dibatalkan).
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024