Wabup Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga mengalami stroke

id Wakil bupati Sleman ,Wabup Sleman Danang ,Bantuan kursi roda ,Dinas sosial Sleman

Wabup Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga mengalami stroke

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada warga yang mengalami stroke. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa didampingi tim Dinas Sosial Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada Haryati (54), warga Bojan Somodaran, Purwomartani, Kalasan, Senin

Haryati, salah satu warga yang mengalami stroke sejak enam bulan terakhir dan mengajukan bantuan kursi roda melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bantuan kursi roda tersebut salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

"JPS ini dapat diakses masyarakat dengan cara menginput data atau mengisi formulir dari pihak yang mengajukan bantuan, kemudian dari Dinas Sosial akan melakukan survei. Apabila syarat sudah lengkap bantuan akan segera diberikan oleh Dinsos," katanya.

Menurut dia, program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan.

Ia berharap, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan pada kondisi pandemi COVID-19 ini kita tetap dapat mengutamakan gotong royong serta saling menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Suwarto (60), suami dari Haryati, berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan yang diberikan.

Ia berharap bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan istrinya dalam beraktivitas serta menjadi motivasi untuk sehat dan pulih kembali.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024