Se'i Sapi Kana manfaatkan GrabFood jangkau khalayak lebih luas

id se'i sapi

Se'i Sapi Kana manfaatkan GrabFood jangkau khalayak lebih luas

Head of Marketing dan RnD Sei Sapi Kana Banyubiru (ANTARA/HO-Grab)

Yogyakarta (ANTARA) - Se'i Sapi Kana memanfaatkan peluang yang diberikan oleh platform digital yang menawarkan layanan pesan-antar "online" seperti GrabFood untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

"Alhasil sekarang konsumen kami dapat menikmati kelezatan Se'i Sapi Kana hanya dengan beberapa kali klik saja di aplikasi GrabFood," kata Head of Marketing dan RnD dari Se’i Sapi Kana Banyubiru dalam siaran pers, Rabu.

Perjalanan membawa Se'i Sapi Kana ke industri kuliner Indonesia juga didukung dengan kehadiran bisnis dan peluang di ranah digital. "Dalam perjalanan pengembangan bisnis ini, kami fokus menggunakan media sosial sebagai alat promosi merek kami, di mana kami menjalankan strategi tersebut untuk tujuan pemasaran dan periklanan," katanya.

Ia menjelaskan se'i merupakan kuliner asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, yaitu irisan daging sapi asap yang dipanggang dengan batok kelapa selama berjam-jam. Se'i Sapi Kana adalah pionir se'i daging sapi di beberapa tempat di Indonesia karena sebelumnya se'i selalu menggunakan daging babi di tempat asalnya.

Saat pertama kali diluncurkan di Yogyakarta tahun 2019, Se'i Sapi Kana terus mempopulerkan masakan khas Indonesia Timur ini dengan menyediakan berbagai macam variasi menu.

"Untuk sambal, kami mempertahankan sambal asli dari Indonesia Timur, Sambal Lu'at sebagai menu andalan dan menyediakan varian lain seperti rica-rica, lada hitam, sambal hijau, dan sambal matah. Variasi menu ini tidak disangka sangat digemari dan diterima oleh masyarakat yang lebih luas dan berkontribusi atas popularitas Se'i Sapi Kana secara umum," katanya.

Ia mengatakan bisnisnya menjadikan GrabFood sebagai platform utama untuk layanan pengantaran "online". Eksposur dari GrabFood telah membantu Se'i Sapi Kana dalam mempopulerkan makanan ini di kalangan pengguna Grab, dan kini masyarakat bisa menikmati hidangan ini di 100 gerai di kota-kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Malang, dan Bali.

Dalam perjalanannya, Se'i Sapi Kana juga bekerja sama dengan Account Manager GrabFood untuk mengembangkan menu dan paket yang sesuai dengan permintaan konsumen dan berpartisipasi dalam program promosi (antara lain promosi awal bulan, promo akhir bulan, promo gajian) untuk meningkatkan penjualannya pada waktu tertentu.

Paket-paket yang dikembangkan Se'i Sapi Kana untuk GrabFood bahkan juga membantu tim media sosial untuk membuat kalender konten yang menarik dan mendapat "engagement" yang cukup tinggi dari audiens.

Luki, Account Manager GrabFood untuk Se'i Sapi Kana juga aktif membangun komunikasi dengan pemilik toko serta memberikan rekomendasi bisnis berdasarkan data kinerja seperti saran untuk menonjolkan beberapa menu yang memiliki potensi dan membutuhkan visibilitas lebih pada program promosi.

Dari audiens media sosial, Se'i Sapi Kana mengetahui bahwa konsumen kini lebih memilih menikmati makanan melalui GrabFood karena menyediakan paket promosi yang lebih menarik.

Head of Marketing GrabFood Hadi Koe juga menekankan bagaimana Grab menciptakan ekosistem digital yang kondusif untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya di ranah digital. Mitra merchant dari berbagai ukuran dan latar belakang dapat memperoleh manfaat dari fitur dan program yang GrabFood luncurkan seperti GrabAcademy dan GrabMerchant AutoLaris untuk meraih lebih banyak peluang bisnis secara digital.

Selain itu, GrabFood juga memberikan wujud apresiasi pada mitra merchant setia dalam bentuk cashback lewat Program Apresiasi Mitra. Harapannya, program ini dapat membantu mitra merchant mengembangkan menu baru untuk memanjakan konsumen. Lewat inisiatif dan dukungan ini, GrabFood selalu berusaha untuk memberdayakan para mitra merchant dan menjadi platform terbaik bagi pelaku UMKM.

"Se'i Sapi Kana adalah salah satu mitra merchant kami yang mampu memanfaatkan inovasi berbasis teknologi yang telah kami rancang dan kami harap untuk terus bisa membawa semangat ini ke lebih banyak pelaku UMKM di platform kami," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024