UGM membantu penyediaan oksigen RSUP Dr Sardjito dan RSA UGM

id bantuan oksigen,bantuan ugm,rsup dr sardjito

UGM membantu penyediaan oksigen RSUP Dr Sardjito dan RSA UGM

UGM menggandeng alumni dan mitra untuk bantu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta dan RSA UGM mendapat pasokan oksigen medis. (ANTARA/HO UGM)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng alumni dan mitra untuk membantu penyediaan oksigen bagi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta dan Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof Paripurna mengatakan bahwa universitas menggandeng PT Kaltim Methanol Industri (KMI) dan PT PLN (Persero) untuk membantu kedua rumah sakit itu menyediakan oksigen untuk menangani pasien.

"Sebanyak 15 ton (oksigen) dari PT KMI dan empat ton dari PT PLN tiba tadi malam," kata Paripurna sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis universitas di Yogyakarta, Kamis.

Paripurna menuturkan pengadaan pasokan oksigen itu melibatkan alumni seperti Direktur Umum PT KMI Agus Priyatno selaku Ketua Katgama, Ketua Majelis Wali Amanat UGM Prof. Pratikno, dan para mitra.

Pendistribusian pasokan oksigen yang sudah tiba di Yogyakarta itu, kata dia, akan dikoordinasikan oleh RSUP Dr Sardjito.

"Harapannya ini akan mencegah atau mengantisipasi kekosongan oksigen di RSUP Dr Sardjito," kata dia.

Paripurna mengatakan bahwa PT KMI dan PT PLN (Persero) berkomitmen membantu penyediaan pasokan oksigen bagi RSUP Dr Sardjito secara berlanjut.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024