Pemda DIY bakal buka tutup jalan jika PPKM darurat diperpanjang

id Sekda DIY,Buka tutup jalan,Yogyakarta,PPKM,DIY bakal buka tutup jalan,buka tutup jalan jika PPKM diperpanjang,jika PPKM

Pemda DIY bakal buka tutup jalan jika PPKM darurat diperpanjang

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji. (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan memberlakukan buka tutup akses jalan di provinsi ini apabila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin, memandang buka tutup jalan bisa menjadi salah satu solusi untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

"Kita menurunkan mobilitas penduduk tetapi kita juga akan (upayakan) bagaimana para pedagang kecil dan lain-lain itu jangan sampai terlalu panjang terpuruk. Apakah jalan ini hari ini ditutup (buka tutup) supaya ada (pemasukan) meskipun pas-pasan," kata dia.

Mengenai wacana perpanjangan PPKM daurat, Aji mengatakan Pemda DIY masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Selambat-lambatnya besok ada rapat diperpanjang atau tidak. (Tapi) kalau lihat situasi, ada kemungkinan besar diperpanjang," kata dia.

Jika pemerintah pusat memutuskan PPKM darurat diperpanjang, Aji mengatakan bahwa ekonomi masyarakat harus diperhatikan. Terutama mereka yang terdampak PPKM darurat agar tidak terpuruk.

"Kalau diperpanjang kita harus juga siapkan supaya masyarakat yang terdampak itu tidak lebih terpuruk lagi," kata Baskara Aji.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024