Pemkab Sleman meraih anugerah KPAI 2021

id Anugerah KPAI 2021,Sleman raih penghargaan ,Bupati Sleman ,Anugerah KPAI ,Sleman

Pemkab Sleman meraih anugerah KPAI 2021

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima Anugerah KPAI 2021 secara virtual. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kedua kalinya meraih Anugerah KPAI 2021 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena memiliki komitmen besar dan berkontribusi aktif terkait penyelenggaraan perlindungan anak.

Penghargaan diserahkan secara virtual melalui zoom meeting oleh Ketua KPAI Susanto pada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPAI Susanto mengatakan bahwa Anugerah KPAI Tahun 2021 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan inovasi kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dan berkontribusi aktif terkait penyelenggaraan perlindungan anak.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan KPAI atas tindak lanjut surat nomor 1612/Sekrt-KPAI/12/2020.

Surat tersebut perihal monitoring dan evaluasi penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak di kementerian/lembaga, pemda provinsi, kabupaten/kota.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman telah menyampaikan capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi sistem informasi monitoring dan evaluasi pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak tahun 2021.

"Maka KPAI menetapkan Pemkab Sleman sebagai penerima Anugerah KPAI tahun 2021 dengan kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP Perlindungan Anak Tahun 2021," kata Susanto.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berterima kasih pada KPAI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas dukungan dan kepercayaan untuk kedua kali berturut-turut pada Pemkab Sleman menerima penghargaan ini.

Menurut dia, penghargaan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat khususnya perlindungan pada anak di Kabupaten Sleman bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Semoga Kabupaten Sleman terus dapat memberikan ruang dan pelayanan yang terbaik untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021