Prancis menelan kekalahan telak 1-4 atas Meksiko di laga perdana Grup A

id Olimpiade Tokyo 2020,timnas Meksiko,timnas Prancis,Olimpiade

Prancis menelan kekalahan telak 1-4 atas Meksiko di laga perdana Grup A

Pemain Meksiko Uriel Antuna (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Alexis Vega (kanan) dan Erick Aguirre (kiri) setelah mencetak gol ketiga lawan Prancis dalam pertandingan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Stadium, Jepang pada 22 Juli 2021. ANTARA/AFP/MARIKO ISHIZUKA

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Prancis menelan kekalahan cukup telak 1-4 oleh Meksiko dalam laga perdana Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo, Jepang, demikian laporan pertandingan BBC sports pada Kamis.

Pertandingan berjalan intenst sejak peluit tanda babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang di 10 menit pertama pertandingan, tetapi belum membuahkan gol.

Kapten Prancis, Andre-Pierre Gignac mendapatkan dua peluang hingga pertengahan babak pertama. Namun, ia belum mampu mengonversikannya menjadi gol.

Meksiko tidak tinggal diam. Mereka menciptakan dua peluang melalui Sebastian Cordova dan Diego Lainez pada masa injury time babak pertama.

Sayangnya tidak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan hinggga babak pertama usai.

Meksiko hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 di babak kedua. Berawal dari umpan terukur Diego Lainez dari dalam kotak penalti, Alexis Vega mampu menyundul bola dengan tenang untuk mengoyak gawang Prancis yang dikawal Paul Bernardoni.

Unggul 1-0, Meksiko semakin gencar melakukan tekanan. Permainan agresif Meksiko membuat Prancis membuat kesalahan fatal pada menit ke-54.

Bola yang coba diumpan bek tengah Prancis, Pierre Kalulu mampu diblok pemain Meksiko. Bola liar kemudian dimanfaatkan Carlos Rodriguez untuk memberikan umpan lambung ke Sebastian Cordova yang tidak terkawal.

Cordova yang masuk ke kotak penalti dengan tenang melepaskan tendangan keras yang menaklukkan kiper Bernardoni untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Prancis mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil setelah pemain pengganti, Randal Kolo Muani dilanggar pemain Meksiko di kotak penalti.

Gignac yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ia berhasil membobol gawang Guillermo Ochoa untuk membuat skor jadi 1-2 pada menit ke-69.

Sebelas menit berselang, Meksiko berhasil menambah angka, kedudukan menjadi 3-1. Pemain pengganti Ariel Antuna mencetak gol lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Prancis dari dalam kotak penalti.

Meksiko semakin unggul pada masa injury time babak kedua. Eduardo Aguirre mencetak gol keempat untuk Meksiko melalui tembakan keras dari sudut sempit dan membuat skor berubah jadi 4-1 hingga babak kedua usai.

Sementara itu di laga perdana Grup B, Selandia baru berhasil mengalahkan Korea Selatan di Stadion Kashima. Gol tunggal kemenangan Selandia Baru dicetak striker andalan mereka, Chris Wood pada menit ke-70.

Susunan Pemain:

Meksiko: Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Johan Vasquez, Erick Aguirre; Carlos Rodriguez, Luis Romo, Francisco Cordova; Diego Lainez, Henry Martin, Alexis Vega

Prancis: Paul Bernardoni; Clement Michelin, Pierre Kalulu, Modibo Sagnan, Anthony Caci; Teji Savanier, Lucas Tousart; Florian Thauvin, Enzo Le Fee, Arnaud Nordin; Andre-Pierre Gignac
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021