Panahan Indonesia gagal ke semifinal beregu campuran

id panahan Indonesia,Olimpiade Tokyo,Riau Ega

Panahan Indonesia gagal ke semifinal beregu campuran

Pemanah Indonesia Diananda Choirunisa berjalan seusai mengambil anak panah dalam kualifikasi perorangan putri Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). Diananda menempati posisi ke-40 dengan total poin 631. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bertanding di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu, Riau Ega/Diananda kalah telak dengan skor 2-6,

Jakarta (ANTARA) - Tim panahan Indonesia yang diwakili Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa gagal melaju ke semifinal seusai dikalahkan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz dalam babak perempat final nomor beregu campuran.

Bertanding di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu, Riau Ega/Diananda kalah telak dengan skor 2-6, demikian catatan resmi Olimpiade.

Riau Ega/Diananda sebetulnya berhasil mengamankan set pertama dengan skor 35-34 untuk unggul 2-0. Namun keunggulan itu tak mampu dijaga hingga akhir laga sehingga Indonesia pun gagal melangkah ke semifinal dan harus mengubur harapan meraih medali dari nomor beregu.

Baca juga: Greysia/Apriyani raih kemenangan pada laga pembuka Olimpiade Tokyo

Meski demikian, kesempatan meraih medali Olimpiade Tokyo masih terbuka bagi tim panahan Indonesia. Merah Putih akan turun pada tiga nomor lainnya, yakni perorangan putri dan putra dan beregu putra.

Tim panahan Indonesia sebelumnya secara mengejutkan berhasil menyingkirkan tim panahan raksasa dunia Amerika Serikat di babak 16 besar yang berlangsung Sabtu pagi.

Pasalnya, sebelum melaju ke babak eliminasi, Indonesia hanya menempati posisi ke-15 dari 16 negara yang lolos dengan mencatatkan 1.297 poin, sedangkan AS berada di peringkat kedua dengan total 1.350 poin.

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar