Bupati Bantul meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM dan koperasi

id Vaksinasi COVID-19

Bupati Bantul meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM dan koperasi

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku UMKM dan Koperasi di Pasar Seni dan Wisata Gabusan Bantul, DIY, Selasa (27/7/2021) (ANTARA/HO-Humas Protokol Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih meninjau vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, serta koperasi yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di kompleks Pasar Seni dan Wisata Gabusan.

"Ini salah satu upaya kita bersama dalam mendorong terbentuknya 'herd immunity' (kekebalan kelompok) di mana kita ketahui akhir-akhir ini penyebaran paparan COVID-19 di DIY masih tinggi," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam rilis Pemkab Bantul di sela peninjauan di Bantul, Selasa.

Ia bersyukur dan menyambut baik terlaksananya vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku UMKM dan koperasi di Bantul, karena nantinya bisa mendorong bangkitnya pelaku ekonomi kreatif di masa pandemi.

Vaksinasi COVID-19 yang diinisiasi Kadin DIY sebagai wadah para pelaku UMKM dan koperasi ini dilaksanakan selama lima hari, 26-30 Juli 2021, di halaman Pasar Seni dan Wisata Gabusan di Jalan Parangtritis Kabupaten Bantul dengan sasaran 5.000 penerima vaksin.

Melalui kegiatan vaksinasi COVID-19 massal ini, panitia berharap dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan perekonomian sehari-hari di masa pandemi.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga mengajak semua masyarakat bersedia mengikuti program vaksinasi COVID-19 sebagai upaya menangkal dan memutus penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar untuk memutus penyebaran COVID-19, karena dengan vaksinasi imun akan meningkat dan dapat menangkal virus tersebut. Karena itu, pemkab mengajak seluruh masyarakat agar sukarela dan bersedia mengikuti vaksinasi," katanya.

Untuk memudahkan masyarakat umum mengikuti program vaksinasi COVID-19 pemerintah, maka pemda telah mengembangkan aplikasi pendaftaran vaksinasi secara daring berbasis website yaitu https://ikutvaksin.bantulkab.go.id.

"Ayo segera daftarkan sedulur Bantul mengikuti vaksinasi agar terhindar dari COVID-19, ayo bersama kita hentikan penyebaran COVID-19," kata dia.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021