Raphael Varane mengucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid

id Raphael Varane,Real Madrid,Manchester United,Liga Premier Inggris

Raphael Varane mengucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid

Bek Real Madrid Raphael Varane merayakan golnya ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Spanyol, Sabtu (4/1/2020). (ANTARA/AFP/Oscar del Pozo)

Jakarta (ANTARA) - Raphael Varane akhirnya mengucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid dan para suporter klub Spanyol tersebut saat ia bersiap untuk bergabung dengan Manchester United.

Bek timnas Prancis tersebut baru-baru ini telah merampungkan transfernya ke Old Trafford dengan nilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp827 miliar).

Varane telah menghabiskan sedekade kariernya di Santiago Bernabeu, tetapi kini dia dan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos, sedang bersiap untuk membuka "babak baru" dalam karier mereka masing-masing.

Sergio Ramos memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah memutuskan meninggalkan Madrid, klub yang dibelanya sejak pindah dari Sevilla pada 2005.

Varane mengatakan bahwa dia sudah tidak sabar untuk menerima tantangan Liga Premier Inggris.

"Setelah 10 tahun yang luar biasa dan indah di Real Madrid, klub yang akan selalu ada di hati saya, hari telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Varane di akun resmi Instagram-nya yang dikutip Sky Sports pada Jumat.

"Sejak saya tiba pada 2011, bersama-sama kami telah melampaui semua harapan dan mencapai hal-hal yang tidak pernah saya impikan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih dan semua orang yang bekerja atau telah bekerja di klub untuk semua yang telah mereka lakukan selama ini kepada Saya," lanjutnya.

“Terima kasih banyak juga kepada semua Madridista yang selalu memberi saya banyak kasih sayang dan dengan permintaan besar mereka, mereka mendorong saya untuk memberikan yang terbaik dan berjuang untuk setiap kesuksesan."

"Saya mendapat kehormatan berbagi ruang ganti dengan pemain terbaik di dunia. Kemenangan tak terhitung yang tidak akan pernah saya lupakan, terutama 'La Decima'. Saya menyadari bahwa merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk dapat mengalami pengalaman spesial seperti itu."

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang Spanyol dan terutama kepada kota Madrid, tempat kedua anak saya lahir. Negara ini akan selalu istimewa bagi saya. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dalam segala hal. Saya pergi dengan perasaan telah memberikan segalanya dan saya tidak akan mengubah satu hal pun dalam kisah kita ini. Babak baru dimulai," tutup sang pemain.

Varane bergabung dengan Blancos dari Lens pada 2011 dan menjalani karier sedekade yang penuh trofi bersama Los Blancos.

Dia tampil 360 kali dan membentuk duo yang solid di jantung pertahanan Madrid bersama Sergio Ramos.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021