Ben White resmi menjadi pemain Arsenal

id arsenal,ben white,liga inggris,mikel arteta,bursa transfer pemain

Ben White resmi menjadi pemain Arsenal

Bek tengah Ben White baru saja resmi diumumkan sebagai pemain Arsenal setelah merampungkan transfer dari Brighton & Hove Albion. (ANTARA/Reuters/Lee Smith/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Ben White resmi menjadi pemain Arsenal, setelah klub Liga Inggris itu mengumumkan finalisasi transfer bek tengah tersebut dari Brighton & Hove Albion pada Jumat.

Arsenal tak mengumumkan rincian kesepakatan White, tetapi media-media Inggris melaporkan The Gunners membayar 50 juta poundsterling (sekira Rp998 miliar) dan mengikat bek berusia 23 tahun itu dengan kontrak lima tahun disertai opsi perpanjangan setahun.



"Ben mengenyam pendidikan di dua klub bagus, Brighton dan Leeds United dalam beberapa musim terakhir," kata manajer Arsenal Mikel Arteta dikutip dari laman resmi klub.

"Ia telah memetik pelajaran bagus dari dua kepelatihan yang baik dan sudah memperlihatkan kualitas dan talentanya di Brighton serta saat dipinjamkan di Leeds.

"Ben bek pintar yang nyaman mengolah bola dan gaya bermainnya sangat cocok dengan kami.

"Dan tentu saja, dia masih muda, usia dan profilnya sangat cocok dengan apa yang ingin kami bangun. Kami tak sabar menjadikan Ben sosok sentral dalam proyek jangka panjang," ujarnya menambahkan.

White akan mengenakan nomor punggung 4 di Arsenal dan ia menjadi rekrutan ketiga mereka di bursa transfer kali ini setelah bek Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Arsenal menyatakan Ben akan terlibat dalam rangkaian laga pramusim melawan Chelsea pada Minggu (1/8).
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021