Pasangan Greysia/Apriyani banjir bonus, mulai uang tunai hingga gerai bakso

id Greysia Polii,Apriyani Rahayu,Bonus,Bulu tangkis,Olimpiade Tokyo

Pasangan Greysia/Apriyani banjir bonus, mulai uang tunai hingga gerai bakso

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampak terharu saat mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak hanya mendapat bonus berupa uang tunai, tetapi mereka juga bakal mendapat apresiasi berbentuk sebidang tanah hingga gerai bakso atas kesuksesan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Berbagai kalangan memang telah menyatakan akan memberikan bonus kepada peraih medali dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut. Termasuk dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora yang menjanjikan bonus Rp5 miliar untuk peraih emas, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar.

Selain itu, bonus juga datang dari pihak swasta yang sejauh ini telah menyatakan akan memberikan apresiasi kepada atlet yang sukses membawa pulang medali ke Tanah Air. Misalnya, bos dari J99.Corp Gilang Widya Pramana dengan besaran emas Rp500 juta, perak Rp250 juta, dan perunggu Rp100 juta.

Selain berbentuk uang, bonus lainnya juga datang berupa sebidang tanah yang dijanjikan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut untuk Greysia Polii yang merupakan atlet berdarah Manado, Sulawesi Utara.

Ada pula bonus gerai kuliner Baso Aci Akang dari Influencer sekaligus Youtuber Arief Muhammad. Dalam akun Instagram, Senin, ia mengucapkan selamat sekaligus berjanji memberikan Greysia/Apriyani masing-masing paket usaha bakso tersebut.

"FINALLY!!! Bangga banget sama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," kata Arief Muhammad dalam akun Instagram, Senin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)


Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bakal memberikan bonus.

Meski begitu, Amali belum mengungkapkan secara detail bonus yang diberikan.

"Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," kata Menpora Amali.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, dengan skor 21-19, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024