Polda DIY-Dinas Sosial Sleman menggelar vaksinasi bagi disabilitas

id Vaksinasi difabel Sleman ,Vaksinasi disabilitas Sleman ,Vaksinasi COVID-19 Sleman,Polda DIY-Dinas Sosial Sleman gelar v

Polda DIY-Dinas Sosial Sleman menggelar vaksinasi bagi disabilitas

Polda DIY - Dinsos Sleman menggelar vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman menggelar vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas, Kamis.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut ada sebanyak 125 penyandang disabilitas yang mengikut program vaksinasi COVID-19.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Sleman Wisnu Wardoyo menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Dinsos Sleman mengikut sertakan penyandang disabilitas di wilayah ini sebagai salah satu upaya penanggulangan penyebaran COVID-19.

Menurut dia, sebelumnya Dinsos Sleman bersama dengan PPDI Sleman telah melakukan sosialisasi dan pendataan bagi penyandang disabilitas di wilayah Sleman untuk mengikuti program vaksinasi.

"Penyandang disabilitas yang mengikut vaksinasi ini sebanyak 125 orang serta 150 pendampingnya," katanya.

Ketua PPDI Sleman Sukamto mengatakan bahwa penyandang disabilitas di wilayah Sleman telah mengikutin progran vaksin di sejumlah tempat. Salah satunya dalam program vaksinasi yang diselenggarakan Polda DIY.

Sukamto menyebut sebanyak 2.000 penyandang disabilitas di wilayah Sleman telah mengikuti vaksinasi. Sementara jumlah keseluruhan penyandang Disabilitas di wilayah Sleman kurang lebih berjumlah 7.000 orang.

"Sampai saat ini sebanyak 2.000 penyandang disabilitas di Sleman telah mengikuti vaksin di sejumlah pelayanan kesehatan. Kami terus melakukan sosialisasi bersama Dinsos Sleman agar seluruh penyandang disabilitas dapat mengikuti vaksinasi," katanya.

Salah satu penyandang disabilitas, Akbar, mengaku tidak mengalami kendala selama proses pendaftaran hingga vaksinasi.

Ia pun mengajak kepada ke rekan sesame penyandang disabilitas untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024