Harry Kane membantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham

id harry kane,tottenham,liga inggris

Harry Kane membantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham

Penyerang Tottenham Hotspur asal Inggris, Harry Kane. ANTARA/Pool via REUTERS/ANDREW COULDRIDGE/pri.

Jakarta (ANTARA) - Harry Kane pada Jumat malam merilis pernyataan yang membantah pemberitaan bahwa dirinya sengaja mangkir dari sesi latihan Tottenham Hotspur jelang dimulainya musim baru 2021/22.

Dalam pernyataan yang ia unggah melalui berbagai media sosial pribadinya, Kane mengaku terluka atas pemberitaan media dan komentar yang mempertanyakan profesionalismenya.

Kane menolak untuk menjelaskan secara rinci situasi yang dihadapinya, tetapi kapten tim nasional Inggris itu menegaskan bahwa ia memang sedianya mulai kembali berlatih pada Sabtu.

"Hampir 10 tahun sejak saya melakoni debut untuk Spurs. Selama 10 tahun itu pula, kalian --para fan-- telah memperlihatkan dukungan dan kasih sayang," tulis Kane.



"Itulah mengapa sakit rasanya membaca berbagai komentar yang bermunculan sepekan ini, mempertanyakan profesionalisme saya.

"Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar situasinya, tetapi saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak akan pernah mangkir dari latihan. Saya akan kembali ke klub besok, sesuai rencana.

"Saya tidak akan melakukan hal-hal yang merusak hubungan dengan suporter, yang selalu mendukung saya selama di klub ini. Itulah kenyataannya sampai hari ini," tulis Kane dalam pernyataannya.
Pada Senin (2/8), The Guardian menurunkan laporan bahwa Kane mangkir dari tes kesehatan dan latihan pramusim, menguatkan rumor bahwa ia di ambang kesepakatan untuk hijrah ke Manchester City.

Berbagai media Eropa kemudian melaporkan bahwa Kane sudah menyatakan keinginannya pergi dari Tottenham, kendati pemberitaan terakhir mengatakan bahwa penawaran City ditolak oleh klub London tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024