Sergio Aguero dipastikan akan absen sekitar 10 pekan akibat cedera betis

id Sergio Aguero,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Sergio Aguero dipastikan akan absen sekitar 10 pekan akibat cedera betis

Pemain asal Argentina Sergio Aguero berpose saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 31 Mei 2021. ANTARA/AFP/Lluis Gene

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendapat pukulan besar menjelang musim baru dimulai setelah Sergio Aguero dipastikan absen sekitar 10 pekan atau hingga pertengahan Oktober karena cedera tendon di betis kanan.

Aguero bergabung dengan Barcelona sebagai pemain bebas transfer awal musim panas ini setelah meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu karena kontraknya habis.

Meski baru bergabung, sudah ada masalah seputar status Aguero dengan Barcelona. Klub Katalunya tersebut masih belum bisa mendaftarkan penyerang berusia 33 tahun itu karena anggaran gaji mereka masih melewati batas yang ditetapkan La Liga.

Namun, dia sudah absen di pertandingan Trofi Joan Gamper pada Senin dini hari WIB melawan Juventus. Barcelona juga mengonfirmasi Aguero mengalami cedera betis.

“Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Sergio Aguero telah mengonfirmasi cedera tendon di betis kanannya. Pemain akan absen selama sekitar 10 pekan,” ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Senin.

Aguero memang sering berkutat dengan cedera dalam beberapa musim terakhir. Dia bermain 32 kali pada 2019-20, tetapi hanya membuat 12 penampilan di Liga Premier Inggris untuk City musim lalu. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022