Bupati Sleman menyerahkan bantuan paket buah lokal bagi warga isoman

id Bantuan paket buah ,Bupati Sleman ,Paket buah lokal ,Warga isolasi mandiri ,Warga isoman ,Kabupaten Sleman ,COVID-19 Sle

Bupati Sleman menyerahkan bantuan paket buah lokal bagi warga isoman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan paket buah lokal bagi warga yang menjalani isoman, nakes dan panti asuhan. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan paket buah lokal kepada warga yang terpapar COVID-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, Kamis.

Bantuan paket buah lokal diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman di Balai Kelurahan Tridadi, Kapanewon (Kecamatan) Sleman.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari RSUD Murangan Sleman, RSUD Prambanan, Panti Asuhan Khodijah, serta perwakilan dari keluarga isoman.



"Dalam upaya mendukung Gerakan Gelar Buah Nusantara, selain membuat display buah nusantara di kantor Pemkab Sleman dan lokasi strategis saat peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, juga dibagikan 150 paket buah-buahan produk lokal," kata Kustini Sri Purnomo.

Menurut dia, selain diserahkan kepada warga isoman, paket buah lokal tersebut juga diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) RSUD Murangan Sleman, RSUD Prambanan dan anak-anak di Panti Asuhan Khodijah.

Kustini menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang sudah membantu menyelenggarakan kegiatan berupa penyaluran bantuan produk buah-buahan lokal untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di Kelurahan Tridadi.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang terdampak untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional serta peningkatan kesehatan masyarakat," katanya.



Sementara pemberian buah-buahan lokal bagi tenaga kesehatan, warga isoman serta anak-anak panti asuhan Khodijah, diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban ekonomi selama pandemi COVID-19 ini, serta dapat memenuhi gizinya.

"Kepedulian ini diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan yang nantinya menjadi sebuah penggerak bagi semua pihak dan bahu membahu untuk penanganan pandemi COVID-19, tidak hanya berasal dari pemerintah saja. Saya juga berharap bantuan ini dapat menjadi gerakan kemanusiaan untuk saling menolong, terlebih di masa pandemi ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024