PKK Sleman menyalurkan bantuan sembako bagi warga isoman

id PKK Sleman ,Bantuan sembako ,Sembako warga isoman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

PKK Sleman menyalurkan bantuan sembako bagi warga isoman

TP PKK Sleman menyalurkan bantuan sembako bagi warga dengan kategori tertentu dan warga yang sedang isoman di Kelurahan Sidoluhur, Godean. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman, DIY (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyeleggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada masyarakat terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kantor Kelurahan Sidoluhur, Godean, Jumat.

Bantuan sembako diserahkan secara langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Sleman R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi.

Ketua TP PKK Kelurahan Sidoluhur, Amma J Chamim mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pemberian sembako di wilayah Sidoluhur merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan satu kali dalam satu minggu yaitu setiap Jumat.

"Kegiatan ini (Bakti Sosial) sudah dimulai pada Juli 2019 sampai dengan saat ini, terlebih saat adanya pandemi, kegiatan ini terus berlanjut dengan menambah kategori yang disasar," katanya.

Menurut dia, sebelumnya kegiatan bakti sosial tersebut menyasar masyarakat yang dikategorikan menjadi empat kelompok yaitu anak yatim piatu, bayi dan ibu hamil, lansia dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Seiring dengan perkembangan kondisi saat ini, kegiatan bakti sosial tersebut kini juga menyasar untuk kategori masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dikarenakan COVID-19.

"Kegiatan ini mendapatkan dana murni dari sejumlah donator yang selama ini ikut membantu. Saat ini jumlah sembako yang disiapkan berjumlah 72 paket sembako," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial yang rutin diselengarakan PKK Kalurahan Sidoluhur.

"Kegiatan ini tentunya kami harapkan dapat berlanjut, ada maupun tidak ada pandemi, kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga R.Ay Sri Hapsari menyalurkan secara langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di selter COVID-19 Kelurahan Sidoluhur.

TP PKK Sleman juga memberikan bantuan sebanyak 30 paket beras yang juga akan disalurkan kepada masyarakat membutuhkan di wilayah Sidoluhur.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024