Monaco raih kemenangan pertama di Liga Prancis musim ini

id liga prancis,as monaco,troyes,sofiane diop,ruben aguilar

Monaco raih kemenangan pertama di Liga Prancis musim ini

Pemain sayap AS Monaco Sofiane Diop (ketiga kiri) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Troyes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion l'Aube, Troyes, Prancis, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/AFP/Francois Nascimbeni)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco akhirnya merasakan kemenangan pertama di Liga Prancis musim ini dengan menundukkan Troyes 2-1 dalam laga pekan keempat di Stadion l'Aube, Minggu.

Ini jadi raihan tiga poin perdana Monaco sejak ditangani Niko Kovac, mengobati sedikit kekecewaan setelah mereka gagal menembus fase grup Liga Champions gara-gara gol bunuh diri tengah pekan kemarin.

Ruben Aguilar, si pencetak gol bunuh diri yang membuat Monaco disingkirkan Shakhtar Donetsk, kembali mengalami nasib kurang beruntung karena lagi-lagi mencetak gol bunuh diri.




Gol bunuh diri Aguilar sempat membuat keunggulan yang dimiliki Monaco lewat gol Sofiane Diop hingga turun minum raib. Beruntung Diop kembali menjebol gawang Troyes untuk merestorasi keunggulan Monaco, yang bertahan hingga bubaran.

Kemenangan pertama membuat Monaco mentas dari dasar klasemen dan naik ke urutan ke-13 dengan 13 poin, sembari menyerahkan posisi juru kunci kepada Troyes (1), demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Tampil menekan sejak awal, upaya Monaco lewat Aurelien Tchouameni masih membentur tiang gawang sedangkan sepakan kaki kiri Wissam Ben Yedder bisa diamankan kiper Gauthier Gallon.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-40 saat Monaco membuka keunggulan lewat serangan balik yang diakhiri tendangan dari tengah kotak penalti oleh Diop, menyelesaikan umpan dari Ben Yedder.



Troyes nyaris membalas pada menit keempat babak kedua, sayang tembakan kaki kanan Giulian Biancone hanya menghantam tiang gawang.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51 saat Aguilar berebut bola udara dengan Yoann Salmier mengantisipasi umpan tendangan bebas, tetapi malah mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Beruntung bagi Monaco, Diop mencetak gol keduanya tujuh enit kemudian saat tenang mengkonversi umpan terobosan dari Youssouf Fofana demi merestorasi keunggulan atas Troyes.

Troyes nyaris membalas lagi kala Mama Balde melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh, tapi mistar gawang menggagalkan peluang tersebut.

Tuan rumah terus membombardir pertahanan Monaco, yang cukup kewalahan tapi berhasil menjaga skor 2-1 tetap bertahan hingga bubaran.

Selepas jeda internasional dua pekan ke depan, Monaco akan menjamu Marseille di Stadion Louis II dan Troyes bertandang ke Saint-Symphorien menghadapi Metz.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024