Napoli raih tiga poin dari Genoa

id liga italia,napoli,genoa,sassuolo,sampdoria,andrea petagna,fabian ruiz

Napoli raih tiga poin dari Genoa

Ilustrasi pertandingan pekan kedua Liga Italia antara Genoa melawan Napoli yang berlangsung Senin (30/8/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Napoli membawa pulang tiga poin penuh dari markas Genoa saat Sassuolo dan Sampdoria bermain nirgol dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Italia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Andrea Petagna mencetak gol penentu kemenangan Napoli setelah keunggulan mereka yang dibuka oleh Fabian Ruiz sempat dibalas tuan rumah melalui Andrea Cambiaso.

Dua kemenangan dalam dua laga pembuka musim ini memberi pondasi positif bagi Napoli mengarungi era kepelatihan Luciano Spalletti dan mereka sementara duduk di posisi ketiga klasemen dengan enam poin.

Sedangkan Genoa yang menelan dua kekalahan di awal musim menempati urutan ke-19 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.



Napoli tampil dominan dengan 61 persen penguasaan bola sepanjang laga tapi mereka baru bisa memecahkan kebuntuan dan membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat tembakan jarak jauh Ruiz yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang Genoa.

Bintang gaek tuan rumah Goran Pandev sempat menyarangkan bola ke gawang Napoli pada menit ke-56, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Marco Di Bello berkonsultasi dengan VAR dan menyatakan ada pelanggaran dalam proses serangan.

Upaya Genoa membalas akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69 saat umpan silang Paolo Ghiglione mampu diselesaikan sempurna oleh Cambiaso dari tengah kotak penalti.

Gol itu melecut kembali agresivitas para pemain Napoli dan hasilnya pada menit ke-84 Petagna mampu menyambut umpan tendangan bebas Mario Rui dengan tandukan tajam.

Genoa nyaris membalas lagi pada menit pertama injury time tetapi tembakan Domenico Criscito masih melenceng, sebaliknya peluang pemungkas Napoli dari Lorenzo Insigne masih bisa dibaca oleh kiper Salvatore Sirigu.


Sassuolo vs Sampdoria nirgol

Dalam pertandingan lain yang dimainkan bersamaan di Stadion MAPEI, Sassuolo dan Sampdoria harus berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.



Sassuolo mendominasi 63 persen penguasaan bola dan begitu mengancam di awal laga tapi tiga percobaan tepat sasaran mereka dari FIlip Djuricic, Gian Marco Ferrari dan Giacomo Raspadori belum cukup menaklukkan kiper Emil Audero.

Sebaliknya peluang terbaik Sampdoria didapatkan oleh Omar Colley saat menyambut umpan silang Antonio Candreva, sayang sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Andrea Consigli.

Sassuolo punya peluang terbaik untuk merebut kemenangan di pengujung laga melalui Djuricic, sayang tembakan sudut sempitnya masih bisa ditepis Audero memaksa skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Sassuolo kini menempati peringkat ketujuh dengan empat poin, sedangkan Sampdoria (1) di urutan ke-15.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024