UAD-Kodim Bantul gelar vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa

id vaksinasi

UAD-Kodim Bantul gelar vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa

Rektor UAD Dr Muchlas MT (baju batik) dan jajaran Kodim 0729/Bantul meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 (ANTARA/HO-Humas UAD)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bekerja sama dengan Kodim 0729/Bantul menggelar vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa dan masyarakat umum di Kampus Utama UAD Yogyakarta, Selasa.

"Vaksinasi untuk 3.000 orang itu melibatkan 32 vaksinator," kata Rektor UAD Dr Muchlas MT pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

Menurut dia, sebanyak 32 vaksinator itu berasal dari Rumah Sakit UAD, Fakultas Kedokteran UAD, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Selain itu, UAD juga mengerahkan tenaga kesehatan dan relawan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kami berharap vaksinasi tersebut dapat meningkatkan imunitas mahasiswa dan masyarakat untuk mendukung percepatan 'herd immunity', khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta," katanya.

Danramil 05/Banguntapan Bantul Kapten CHB Hermanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut ditujukan kepada mahasiswa dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi itu merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab kami untuk menyukseskan program vaksinasi nasional COVID-19. Vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk percepatan agar warga dapat segera mendapat vaksinasi," katanya.