Satgas TNI beri santunan anak yatim di Walesi Papua

id Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI beri santunan anak yatim di Walesi Papua

Dansatgas TNI Pamrahwan Yonif RK 751 Letkol Inf Dedy D. Cahyadi memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderasih)

Wamena (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama organisasi Islam di Kabupaten Jayawijaya memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Walesi, kawasan pegunungan Papua.

Ketua ICMI Kabupaten Jayawijaya Rudi H. dalam keterangan diterima di Wamena, Rabu, mengharapkan santunan kepada anak yatim itu dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari serta sekaligus menjalankan ukhuwah islamiah sesama umat muslim di daerah itu.

"Kami dari organisasi Islam yang ada di Kabupaten Jayawijaya ini sudah mempunyai program dalam melaksanakan silaturahmi kepada para anak yatim piatu yang ada di Jayawijaya ini, untuk saat ini kami programkan di wilayah Distrik Walesi dan kami berharap dengan adanya santunan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim piatu Distrik Walesi ini," ujar dia.

Salah satu warga setempat, Umar Asso yang mendapatkan santunan itu, menyampaikan syukur dan senang.

"Saya ucapkan terima kasih sama bapak tentara dan bapak-bapak yang dari kota sudah kasih kita bantuan, ini akan kami pakai untuk belanja kebutuhan sehari hari," ucap dia.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan pihaknya merespons baik ajakan dari Ketua ICMI Jayawijaya Rudi untuk sama-sama melaksanakan pemberian santunan ini.

"Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di Distrik Walesi ini, saya sangat senang dan memerintahkan kepada anggota untuk memberikan bantuan," kata dia.