Borneo FC mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1

id borneo fc,persebaya surabaya,liga 1

Borneo FC mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1

Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez. (HO/Borneofc.id)

Surabaya (ANTARA) - Tim Borneo FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1 pada laga perdana kedua tim di Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam.

Gol-gol tim Pesut Etam, julukan Borneo FC, dilesakkan masing-masing oleh M Sihran pada menit kedelapan, Tarens Puhiri pada menit ke-48 dan Guy Junior di menit ke-61, sedangkan gol Persebaya dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-75.

Gol pertama Borneo FC dicetak saat pertandingan masih berjalan pada menit ke-8 oleh M Sihran setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari.

Setelah gol pertama, Persebaya yang bermain tanpa empat pemain asing akibat terkendala administrasi terkait vaksinasi mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan.

Namun, Borneo FC juga tak mengendorkan serangannya, bahkan mampu menguasai lapangan tengah dan menciptakan beberapa peluang.

Pada menit ke-30, “Bajol Ijo” memiliki peluang mencetak gol balasan melalui tendangan bebas usai Supriadi dijatuhkan pemain belakang lawan tepat di depan kotak penalti.

Namun, sepakan kaki kiri Hambali Tolib masih tidak tepat sasaran sehingga belum bisa mengubah keadaan pertandingan.

Pada menit ke-34, striker Borneo FC Fransisco Torres terpaksa meninggalkan lapangan karena bermasalah pada kakinya dan pelatih Mario Gomez memasukkan penyerang senior Guy Junior.

Peluang emas Persebaya terjadi pada menit injury time babak pertama melalui Johan Yoga, namun sundulannya masih ditepis oleh kiper Angga Saputra.

Namun, bola oleh wasit Nusur Fadillah dianggap membentur mistar sehingga tak ada sepakan penjuru dan diikuti peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengganti gelandang Hambali Tolib dan memainkan Rendy Irwan dengan harapan memperkuat lini tengah.

Masih tiga menit babak kedua berjalan, Borneo FC memperbesar kedudukan melalui Tarens Puhiri melalui skema serangan balik.

Penyerang sayap lincah tersebut sukses menjebol gawang Persebaya setelah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ernando Ari.

Tertinggal dua gol, Aji Santoso memasukkan striker senior Samsul Arif menggantikan Supriyadi dan merotasi bek kanan dengan memainkan Arizky Wahyu Satria mengganti Frank Sokoy.

Tapi, justru Borneo FC memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui Guy Junior memanfaatkan umpan terukur dari Bustos pada menit ke-61.

Persebaya memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat Ricky Kambuaya setelah sepakan keras dari dalam kotak penalti membobol gawang Angga Saputra pada menit ke-75.

Hingga menit akhir, skor tidak berubah dan Borneo FC sukses mengantongi tiga poin.


Susunan pemain:
Borneo FC: Angga Saputro, Javlon Guseynov, M Rifad Marasabessy, Wildansyah, Hendro Siswanto, J Bustos, Leo Guntara, M Sihran, Nuruddin Davronov, Terens Owang, Fransisco Torres.

Pelatih: Mario Gomez

Persebaya: Ernando Ari, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Franc Sokoy, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Akbar Firmansyah, M Supriadi, Hambali Tolib, Johan Yoga Utama.

Pelatih: Aji Santoso
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024