Andre Onana emoh di Ajax Amsterdam

id Andre Onana,Ajax Amsterdam,Marc Overmars

Andre Onana emoh di Ajax Amsterdam

Kiper asal Kamerun Andre Onana memegang bola pada laga babak 32 besar Liga Europa antara Ajax vs Getafe CF di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, 27 Februari 2020. (Sipa USA via Reuter/Andrew Surma)

Jakarta (ANTARA) - Kiper asal Kamerun Andre Onana dilaporkan menolak perpanjangan kontrak di Ajax Amsterdam menurut keterangan dari direktur Ajax Marc Overmars.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Overmars mengatakan Onana menolak tawaran perpanjangan kontrak hingga kini dan kontraknya akan habis pada Juni 2022.

"Anda tidak bisa mengatakan tidak akan di sepak bola, tapi saat ini, saya tidak melihat dia memperbaharui kontraknya bersama kami," ujar Overmars.

Selanjutnya mantan pemain Arsenal itu mengatakan bahwa pihak Ajax sudah jelas ingin memperpanjang kontrak dari Onana dengan mengalokasi kesepakatan yang bagus.

Namun pada akhirnya Onana tetap menolak tawaran tersebut dan mempersilakan Onana untuk hengkang pada jendela transfer musim panas lalu namun tidak ada kesepakatan yang terjadi.

"Kami sudah sangat jelas. Kami meluangkan kesepakatan bagus dari waktu negosiasi untuk memperpanjang kontraknya, namun tidak bekerja. Kami memberikan dia ruang untuk pindah di musim panas dan itu tidak terjadi juga," terang Overmars.

Overmars mengatakan  Onana bisa hengkang dari Ajax pada Januari nanti, atau pada Juni mendatang dengan status bebas agen.

"Dia bisa pergi pada Januari, atau dia akan pergi Juni mendatang sebagai bebas agen," lanjut Overmars.

Andre Onana sudah menjalani enam tahun berkarier di Ajax Amsterdam semenjak kedatangannya pada 2015 lalu dari Barcelona U-19.

Selama membela Ajax, Onana tercatat sudah menorehkan 204 penampilan dengan berhasil melakukan 83 nirbobol. Saat ini ia tengah menjalani hukuman larangan bermain hingga November mendatang dikarenakan gagal melalui tes doping.