Pemkab Kulon Progo bersama BAZNAS santuni anak yatim piatu korban COVID-19

id bantuan yatim piatu,yatim piatu kulon progo,bantuan sosial

Pemkab Kulon Progo bersama BAZNAS santuni anak yatim piatu korban COVID-19

Bupati Kulon Progo Sutedjo memberikan santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat COVID-19 pada Rabu (8/9/2021). (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan santunan kepada 46 anak yang menjadi yatim piatu akibat COVID-19.

"Pemberian bantuan sosial tersebut akan membantu meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah akibat COVID-19," kata Bupati Kulon Progo Sutedjo di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Dia berharap pemberian bantuan bagi anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19 bisa membangkitkan kepedulian terhadap mereka.

Menurut Ketua BAZNAS ulon Progo Abdul Madjid, bantuan dengan nilai total Rp59,5 juta diberikan kepada tiga kelompok anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19.

Bantuan dengan nilai Rp1 juta per anak diberikan pada kelompok anak usia prasekolah hingga sekolah dasar, bantuan Rp1,5 juta per anak diberikan pada kelompok anak usia sekolah menengah pertama, dan bantuan Rp2 juta per anak diberikan kepada anak usia sekolah menengah atas.

Abdul Madjid menambahkan, BAZNAS juga akan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang berada di panti asuhan dan lembaga sejenis.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga dari anak tersebut," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021