Arsenal atasi Norwich City 1-0

id liga inggris,arsenal,norwich,pierre emerick aubameyang,mikel arteta

Arsenal atasi Norwich City 1-0

Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang (kiri) melakukan selebrasi bersama Emile Smith Rowe seusai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini seusai mengatasi tim promosi Norwich City 1-0 dalam laga pekan keempat di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit ke-66, yang juga menjadi gol perdana The Gunners di Liga Inggris musim ini.

Aubameyang berdiri bebas di dalam kotak penalti untuk menyontek bola liar hasil tendangan Nicolas Pepe yang sebelumnya memantul terkena tiang gawang.

Wasit Michael Oliver sempat berkonsultasi panjang dengan petugas VAR untuk memastikan Aubameyang tidak berada dalam posisi offside sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.



Pertandingan berjalan cukup berimbang, tapi Norwich hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran yang terjadi pada babak pertama.

Aubameyang, yang cukup subur dengan catatan lima gol dalam tiga pertandingan melawan Norwich, nyaris menggandakan raihannya di laga kali ini pada menit ke-83, sayang tembakannya bisa diamankan dengan baik oleh kiper Tim Krul.

Pun demikian, skor 1-0 bertahan hingga bubaran, meringankan sedikit tekanan di pundak Mikel Arteta yang nasib pekerjaanya di Arsenal mungkin terancam karena awal musim buruk.

Arsenal naik ke posisi ke-16 dengan raihan tiga poin, memberikan posisi juru kunci kepada Norwich yang masih nirpoin musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan main lagi pada Sabtu pekan depan saat Arsenal bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley dan Norwich menjamu sesama tim promosi Watford di Carrow Road.



 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021