Bupati-Wakil Bupati Sleman meninjau vaksinasi massal di sejumlah titik

id Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 massal ,Vaksinasi massal Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati-Wakil Bupati Sleman meninjau vaksinasi massal di sejumlah titik

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau vaksinasi bagi pedagang pasar tradisional di GOR Tridadi Sleman yang diselenggarakan bekerjasama dengan Bank Sleman. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa meninjau vaksinasi COVID-19 massal yang berlangsung di beberapa tempat di Sleman, Rabu.

Lokasi pertama yang ditinjau Bupati Sleman Kustini adalah kampus Institut Teknologi Yogyakarta. Dilanjutkan vaksinasi bagi warga Kalurahan Sidomoyo Godean, sedangkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau vaksinasi bagi pedagang pasar tradisional di GOR Tridadi Sleman yang diselenggarakan bekerja sama dengan Bank Sleman.



Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu penyelenggaraaan acara vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi ini merupakan bagian dari program pemerintah sebagai langkah menanggulangi kasus COVID-19 di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia berharap vaksinasi ini dapat dikejar setiap hari agar sesuai target pemerintah pusat. Harapannya, apabila vaksinasi sudah merata dapat mengurangi resiko paparan serta menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif.

"Kami menargetkan vaksinasi di Kabupaten Sleman pada akhir tahun ini bisa tercapai 70 persen. Apabila vaksinasi sudah merata, kegiatan masyarakat bisa kembali pulih, termasuk ekonominya," katanya.

Menurut dia, vaksinasi tersebut mendapat respons yang baik dari masyarakat. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi.



"Saya berharap dengan diadakannya vaksinasi ini bisa membantu mempercepat kekebalan komunal di Sleman," katanya.

Saat ini, vaksinasi di Kabupaten Sleman untuk dosis pertama mencapai 67 persen dan dosis kedua 32 persen, terdiri atas tenaga kesehatan, pelayanan publik, masyarakat umum, kelompok rentan, dan remaja.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024