Falcao cetak gol dalam debut bersama Rayo saat tundukkan Getafe 3-0

id Liga Spanyol,Rayo Vallecano,Getafe

Falcao cetak gol dalam debut bersama Rayo saat tundukkan Getafe 3-0

Radamel Falcao (kanan, dalam foto 9 September 2021 ketika Kolombia menghadapi Chile dalam kaulifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Kolombia) mencetak gol saat kembali merumput di Spanyol pada Sabtu guna memastikan kemenangan kandang 3-0 yang mengesankan bagi tim barunya Rayo Vallecano atas Getafe dalam pertandingan LaLiga. (REUTERS/LUISA GONZALEZ)

Mantan striker Atletico Madrid, Chelsea, Manchester United, AS Monaco dan Porto berusia 35 tahun itu hanya membutuhkan 10 menit untuk menciptakan dampak bagi timnya..
Jakarta (ANTARA) - Radamel Falcao mencetak gol saat kembali merumput di Liga Spanyol pada Sabtu untuk memastikan kemenangan kandang 3-0 yang mengesankan bagi tim barunya Rayo Vallecano atas Getafe dalam pertandingan La Liga.

Mantan striker Atletico Madrid, Chelsea, Manchester United, AS Monaco dan Porto berusia 35 tahun itu hanya membutuhkan 10 menit untuk menciptakan dampak bagi timnya ketika masuk pada babak kedua.

Pemain Kolombia itu memanfaatkan umpan terobosan dari Pathe Ciss dan memasukkannya ke sudut jauh pada menit ke-81 untuk mencetak gol ketiga Rayo setelah Oscar Trejo membawa mereka unggul melalui tendangan penalti pada menit kesembilan dan Ciss mencetak gol sundulan pada menit ke-78.

Kemenangan itu membuat Rayo mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan, sebaliknya membuat Getafe berada di dasar klasemen tanpa poin sehingga kian menekan pelatih Michel.

Baca juga: Bayern permalukan Barca

"Saya senang sekali dan sangat berterima kasih kepada penggemar yang memberi kami begitu banyak dukungan," kata Falcao kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Pelatih Rayo Andoni Iraola menambahkan: "Kami semua tahu apa yang bisa dia lakukan di area ini dan kami ingin memanfaatkan dia sebaik mungkin dengan sesering mungkin mengirimkan bola ke Falcao di dalam kotak penalti."

Falcao bergabung dengan Rayo dalam status bebas transfer awal bulan ini setelah terpaksa keluar dari Galatasaray karena masalah keuangan yang didera klub Turki itu.

Dia mencetak 52 gol La Liga dalam dua musim bersama Atletico dari 2011 sampai 2013 di mana dia juga membantu tim Madrid itu menjuarai Liga Europa, Piala Super UEFA dan Copa del Rey.



Dalam pertandingan lain, tuan rumah Elche ditahan seri 1-1 oleh Levante. Elche unggul lebih dulu pada menit ke-33 berkat gol Lucas Perez namun disamakan Jose Luis Morales pada menit ke-55.

Sebaliknya tim tamu Osasuna sukses menggasak Alaves 2-0 berkat gol David Garcia dan Roberto Torres yang tercipta dalam kurun tujuh menit periode tengah babak pertama.



 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021