Wabup Sleman apresiasi banyak pihak selenggarakan vaksinasi

id Wakil bupati Sleman ,Wabup Sleman Danang ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 ,Daihatsu Yogyakarta ,Kabupaten

Wabup Sleman apresiasi banyak pihak selenggarakan vaksinasi

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan Daihatsu Yogyakarta dan KR di Balai Dusun Cupuwatu II, Purwomartani, Kalasan, Minggu 19 September 2021. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Vaksinasi COVID-19 massal tersebut diselenggarakan oleh Daihatsu Yogyakarta dan Kedaulatan Rakyat (KR) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, TNI ...
Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi sejumlah pihak yang telah banyak memberikan dukungan dalam penanggulangan COVID-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi massal secara gratis bagi masyarakat di wilayah itu.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sleman saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya untuk terlaksananya vaksinasi gratis untuk warga Kabupaten Sleman," kata Danang Maharsa saat meninjau vaksinasi massal di Balai Dusun Cupuwatu II, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Vaksinasi COVID-19 massal tersebut diselenggarakan oleh Daihatsu Yogyakarta dan Kedaulatan Rakyat (KR) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, TNI dan Polri.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Bantul mencapai 60 persen

Danang Maharsa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi, terutama kepada Daihatsu Yogyakarta dan Kedaulatan Rakyat, para tenaga kesehatan, TNI dan Polri yang bekerja keras, bahkan tanpa libur di Hari Sabtu dan Minggu.

"Saat ini program vaksinasi di wilayah Sleman mencapai sekitar 67 persen dosis pertama dan dosis kedua 35 persen dengan vaksin setiap harinya rata-rata 7.000-10.000 dosis," katanya.

Menurut dia, pada Oktober 2021, vaksinasi di Sleman diharapkan mencapai 80 persen, sehingga proses belajar mengajar dan aktivitas sosial ekonomi dapat dibuka dan kembali berjalan.

"Harapan kami dengan kerja sama yang baik yang terus kita lakukan ini, target vaksinasi dapat kita capai agar kekebalan komunal dapat segera kita dapatkan, mengingat capaian target vaksinasi ini juga sebagai salah satu syarat menurunkan level PPKM dan juga masyarakat saat ini melakukan kegiatan pendidikan maupun aktivitas ekonomi ini harus telah dilakukan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Pemkab Bantul dorong organisasi berkontribusi mempercepat vaksinasi warga

Kepala Cabang Daihatsu Yogyakarta Sigit Suryanto mengatakan bahwasanya kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian acara dari Daihatsu sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini berjumlah 1.200 dosis dengan target kerja sama antara KR dan Daihatsu di bulan ini mencapai 5.000 dosis vaksin yang diberikan bagi masyarakat Yogyakarta.

"Syukur saat ini meskipun dalam kondisi pandemi kami masih bisa melakukan kegiatan kerja sama dengan Pemkab Sleman meskipun dalam wujud vaksinasi massal," katanya.

Sigit juga berharap seluruh rangkaian vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan cepat sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali dibuka sehingga aktivitas ekonomi bisa kembali berjalan.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024