Manchester City melenggang di Piala Liga setelah taklukkan tim strata ketiga

id piala liga inggris,manchester city,wycombe,riyad mahrez,kevin de bruyne,phil foden,ferran torres,cole palmer,efl cup,car

Manchester City melenggang di Piala Liga setelah taklukkan tim strata ketiga

Penyerang sayap Manchester City Riyad Mahrez (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Wycombe Wanderers dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

Sempat tertinggal lebih dulu dikejutkan oleh gol Brandon Hanlan, sang juara bertahan mampu bangkit membalas melalui dwigol Riyad Mahrez...
Jakarta (ANTARA) - Manchester City melenggang di putaran ketiga Piala Liga Inggris seusai melumat tim strata ketiga Wycombe Wanderers dengan skor 6-1 dalam pertandingan di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Sempat tertinggal lebih dulu dikejutkan oleh gol Brandon Hanlan, sang juara bertahan mampu bangkit membalas melalui dwigol Riyad Mahrez serta sumbangan masing-masing satu gol dari Kevin De Bruyne, Phil Foden, Ferran Torres dan Cole Palmer.

City baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilangsungkan di Old Trafford, setelah Manchester United menjamu West Ham United Rabu waktu setempat (Kamis WIB), demikian catatan laman resmi EFL.

Baca juga: Manchester City hanya punya stok dua bek tengah saat jamu Southampton

Kendati tim besutan Pep Guardiola memegang kendali sejak sepak mula, Wycombe justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-22 memanfaatkan situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi sempurna oleh tuan rumah.

Tinjuan kiper Zack Steffen cuma bisa membuat bola jatuh di hadapan Ryan Tafazolli yang jeli mengirim umpan kepada Hanlan yang relatif tak terkawal dan tinggal menyontek bola ke gawang City.

Namun, keunggulan Wycombe cuma bertahan seumur jagung, sebab tujuh menit kemudian De Bruyne melakukan tusukan setelah menerima umpan dari Foden dan melepaskan tembakan menyilang yang tak terjangkau kiper David Stockdale.

Lantas pada menit ke-32 City nyaris berbalik memimpin lebih cepat bila saja tembakan Raheem Sterling, yang sudah menaklukkan Stockdale, tak ditolak oleh tiang gawang.

Baca juga: Manchester City tundukkan Leipzig dalam laga diwarnai hujan sembilan gol

Tiang gawang kembali menggagalkan peluang City lewat tembakan Mahrez pada menit ke-42, tetapi semenit kemudian bintang asal Aljazair itu betul-betul membawa tuan rumah berbalik memimpin dengan menyelesaikan umpan tarik Joshua Wilson-Esbrand.

City turun minum dalam keadaan memimpin 3-1 setelah Foden kembali menjebol gawang tim tamu pada menit pertama injury time lewat tembakan jarak jauh yang melesat cepat tak terhentikan upaya tangkapan Stockdale.

The Citizens terus mendominasi permainan tapi baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-71 saat Torres mencetak gol yang begitu mudah menyelesaikan umpan matang Foden.

Mahrez kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-83, sebelum talenta muda Palmer melengkapi kemenangan City menjadi 6-1 lewat tendangan melengkungnya dua menit jelang bubaran.

Keputusan Guardiola mengistirahatkan banyak pemain pilar jelas akan menguntungkan ketika mereka menandangi Stamford Bridge menantang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu nanti.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021