Juergen Klopp memuji performa Minamino

id juergen klopp, liverpool,takumi minamino

Juergen Klopp memuji performa Minamino

Penyerang Liverpool Takumi Minamino melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Norwich City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Action Images/Paul Childs

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji kekuatan penyerang Takumi Minamino setelah pemain internasional Jepang itu berhasil mengatasi masalah cederanya dan mencetak dua gol dalam laga kemenangan 3-0 Piala Liga atas Norwich City pada Selasa.

Pemain berusia 26 tahun yang menghabiskan musim lalu di Southampton dengan status pinjaman sebelum mengalami cedera paha awal September itu menandai penampilan pertamanya musim ini dengan gol-gol terbaik di kedua babak laga tersebut dari serangan Divock Origi. 

“Dia (Takumi Minamino) dalam momen yang bagus. Saya tahu dia tidak bermain terlalu banyak, tetapi di saat yang salah dia cedera, lalu dia kembali, dan hal-hal seperti ini terjadi,” ujar Klopp dikutip dari Reuters, Rabu.

"Terkadang tidak mudah, tetapi karakternya bagus, dan dia menikmati permainan. Itu penting baginya dan bagi kami, dan dapat membantunya, juga kami," tambahnya. 

Klopp melakukan perubahan strategi dengan memasukkan sembilan pemain, termasuk Kaide Gordon dan Conor Bradley yang melakukan debut senior mereka sebelum sesama pemain akademi Tyler Morton itu masuk.

Selain Minamino, manajer asal Jerman itu pun mengaku terkesan dengan penampilan gelandang serang berusia 16 tahun Kaide Gordon. 

"Ya, dia (Kaide Gordon) bagus, itulah yang dapat dikatakan tentang dia. Banyak hal yang harus ditingkatkan, banyak hal yang harus diselesaikan, dan banyak hal untuk dipelajari, tetapi ada juga banyak hal yang sudah ada di sana," ujar Klopp.

"Kami senang memilikinya dan kami akan memperlakukannya dengan hati-hati, dia bertalenta besar," pungkasnya. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021