Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

id Tes COVID-19

Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

Tes COVID-19 oleh tenaga kesehatan Dinkes Bantul (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 38 orang, sementara pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh berjumlah 26 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul, Rabu, dengan perkembangan kasus harian itu, maka total kasus positif hingga hari ini sebanyak 56.473 orang, dengan angka kesembuhan secara komulatif berjumlah 54.449 orang.

Dalam periode yang sama Satgas COVID-19 Bantul menginformasikan tidak ada kasus meninggal dunia atau nol kematian karena virus corona, sehingga jumlahnya tetap 1.539 orang meninggal.

Dengan demikian jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi virus corona dan menjalani isolasi ataupun perawatan di rumah sakit di Kabupaten Bantul per hari Rabu (22/9) berjumlah 485 orang.

Kasus aktif COVID-19 itu berdasarkan domisili tersebar di seluruh 17 kecamatan se-Bantul, dengan terbanyak masih Kecamatan Banguntapan 65 orang, kemudian Sewon 54 orang, sedangkan kasus terendah dari Dlingo dua orang, dan Bambanglipuro lima orang.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul, Joko Purnomo mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul sedang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Bantul per 22 September mencapai 481.482 orang, atau 62,77 persen dari total sasaran 824.370 jiwa," kata Joko yang juga Wakil Bupati Bantul itu.

Namun demikian, dia berharap, meskipun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021