Musisi Riwin Dacuba dan Andrea Maulana merilis single "Bersyukur"

id Lagu, seni, riwin dacuba, andrea maulana, lagu, bersyukur, single, covid 19

Musisi Riwin Dacuba dan Andrea Maulana merilis single "Bersyukur"

Musisi Riwin Dacuba (tengah), penyanyi Andrea Maulana (kedua kanan) dan sutradara Erick EST (kiri). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) - Gitaris Riwin Dacuba berkolaborasi dengan penyanyi 'bossanova' Andrea Maulana merilis single religi bernuansa Jazz bertajuk "Bersyukur".

"Single 'Bersyukur' ini adalah sebuah lagu bernuansa jazz religi yang bercerita tentang ungkapan syukur di tengah situasi yang sulit karena pandemi COVID-19 saat ini," ujar Riwin Dacuba di Kota Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan musik lagu tersebut sudah cukup lama dibuat, namun syairnya baru diciptakan oleh Andrea Maulana secara spontan dalam sebuah pertemuan beberapa waktu yang lalu.

"Lagu ini inspirasinya tercipta saat saya terkena COVID-19. Setelah sembuh, saya mulai membuat materi musik dan sebagai ungkapan syukur atas kehidupan ini," katanya.

Andrea Maulana menambahkan, melalui lagu yang dirilis itu dirinya mencoba mencurahkan rasa syukur atas segala anugerah yang diberikan Tuhan yang diberikan khususnya setelah dirinya banyak kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19.

"Saya seperti mulai dari titik nol kembali karena pandemi ini. Tapi dari situ justru saya mulai menulis lagu dan banyak mengerjakan hal lain. Itu yang harus disyukuri," ungkapnya.

Ia menambahkan, lagu itu menyampaikan ungkapan syukur dari beberapa kepercayaan dengan memasukkan lirik seperti Alhamdulillah, Puji Tuhan, Astungkara dan Om Namo Buddhaya.

"Perbedaan-perbedaan itu yang menyatukan kami semua. Lagu ini universal dan memiliki kedalaman rasa melalui ungkapan syukur yang disampaikan. Kami harap lagu kami dapat diterima oleh semua orang," ujar Andrea Maulana.

Dalam pembuatan lagu itu Riwin Dacuba dan Andrea Maulana juga menggandeng pemain suling I Nyoman Suwide serta pesinden Ni Nyoman Nik Suasti.

Sedangkan video klip lagu digarap oleh sutradara Erick EST dengan sejumlah lokasi pengambilan gambar seperti di Kebun Raya Bedugul, Istana Puri Gede Karangasem serta Pura Kehen.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024