Sevilla tundukkan Valencia dengan skor 3-1

id Sevilla,Valencia,Liga Spanyol,La Liga

Sevilla tundukkan Valencia dengan skor 3-1

Gelandang Sevilla Karim Rekik (kiri) dikawal gelandang Valencia Jason dalam pertandingan Liga Spanyol pekan keenam di Ramon Sanchez Pizjuan pada 23 September 2021. ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

Bermain sebagai tuan rumah, Sevilla bisa mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit.
Jakarta (ANTARA) - Sevilla sukses meraih tiga poin saat membekuk Valencia 3-1 dalam lanjutan La Liga pekan keenam pada Kamis dini hari WIB di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bermain sebagai tuan rumah, Sevilla bisa mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Tendangan kaki kanan Alejandro 'Papu' Gomez dari tengah kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan dari rekan senegaranya asal Argentina, Erik Lamela berhasil mengoyak gawang Valencia yang dikawal Giorgi Mamardashvili. Skor 1-0 untuk Sevilla.

Baca juga: Dwigol Luis Suarez antar Atletico bangkit kalahkan Getafe

Sevilla berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-15, kali ini Toni Lato mencetak gol bunuh diri hingga skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Derita Valencia bertambah pada menit ke-22. Untuk kali ketiga, Sevilla sukses membobol gawang Valencia. Tendangan Rafa Mir dari sisi kanan kotak penalti mengarahkan bola ke atas kiri gawang yang tidak bisa dihentikan Mamardashvili. Kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Valencia coba membalas dan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Hugo Duro pada menit ke-31.
Sepakannya dari tengah kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas sukses mengoyak sisi kiri atas gawang Sevilla. Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Barcelona seri versus Granada

Saling tukar serangan berlangsung di babak kedua. Namun, skor bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Sevilla berada di posisi ketiga dengan 11 poin dari lima laga. Mereka tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid dan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Sementara itu, Valencia duduk di posisi keempat dengan mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Gonzalo Montiel (Jesus Navas 56'), Jules Kounde, Diego Carlos, Karim Rekik, Joan Jordan (Ivan Rakitic 56'), Fernando, Alejandro Gomez, Erik Lamela, Rafa Mir (Youssef En-Nesyri 56'), Lucas Ocampos (Thomas Delaney 69').

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili, Toni Lato, Omar Alderete (Mouctar Diakhaby 46'), Gabriel Paulista, Dimitri Foulquier, Hugo Duro (Manuel Vallejo 80'), Hugo Guillamon, Daniel Wass (Koba Koindredl 67'), Jason (Yunus Musah 46'), Goncalo Guedes (Marcos de Sousa 67'), Maximiliano Gomez.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021