Beri peluang kader terbaik, HIPMI DIY buka pendaftaran calon ketua umum

id HIPMI DIY

Beri peluang kader terbaik, HIPMI DIY buka pendaftaran calon ketua umum

Ketua Caretaker Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD DIY Syarif Alatas (Foto Humas HIPMI DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka pendaftaran calon ketua umum organisasi tersebut guna memberikan peluang bagi kader-kader terbaik untuk memimpin Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI DIY selama tiga tahun ke depan.

"Pendaftaran dimulai dari 21 sampai 25 September, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum, diantaranya telah mengikuti pendidikan serta pelatihan daerah oleh Hipmi, mendapatkan minimal dua surat rekomendasi dari BPC setempat," kata Ketua Caretaker BPD HIPMI DIY, Syarif Alatas dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, pembukaan proses pendaftaran bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI DIY merupakan bagian dari rangkaian acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) organisasi tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan menyesuaikan situasi PPKM di wilayah DIY.

Para pendaftar Calon Ketua Umum BPD HIPMI DIY dapat mengambil formulir di kantor Sekretariat Musdalub yang beralamat di Hyarta Residence D-2, Kabupaten Sleman, DIY.

Dia berharap, dengan dibukanya pendaftaran calon ketua umum itu, para kader-kader atau pengusaha muda terbaik dapat mempersiapkan serta memantaskan dirinya untuk bertarung merebutkan kursi Ketua Umum BPD HIPMI DIY.

"Selain dari itu, calon ketua terpilih nantinya diharapkan dapat membawa HIPMI DIY menjadi medium bagi pengusaha-pengusaha muda di Yogyakarta yang nantinya dapat berkontribusi untuk memulihkan serta meningkatkan perekonomian khususnya DIY di masa pandemi COVID-19," katanya.

Apalagi, kata Syarif di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, HIPMI harus selalu hadir untuk membangun dan mengembangkan potensi para pengusaha khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Yang mana di Daerah istimewa Yogyakarta  memiliki segudang bisnis kreatif serta bisnis pariwisata yang sayang jika tidak dimaksimalkan secara baik," katanya.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021