UAD Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-61

id uad

UAD Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-61

Peluncuran logo Milad ke-61 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta (ANTARA/HO-UAD)

Yogyakarta (ANTARA) - Universtas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meluncurkan logo Milad ke-61 di Ampitheater Fakultas Kedokteran UAD, Sabtu.

Peluncuran logo ditandai dengan penekanan tombol oleh Rektor UAD Dr Muchlas MT, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UAD Prof Marsudi Triatmodjo, dan Panitia Milad Ke-61 UAD.

Muchlas mengatakan Milad Ke-61 UAD mengambil tema "Tranformasi Teknologi Untuk Ketahanan Ekonomi Menuju Pembangunan Berkelanjutan". 

"Logo dan tema akan dipasang di lingkungan UAD selama pelaksanaan rangkaian Milad Ke-61 UAD mulai September hingga Desember 2021," katanya.

Menurut dia, ada tiga hal yang bisa dipetik dari Milad Ke-61 UAD, yakni sarana refleksi dan evaluasi, silaturahmi untuk menggembirakan diri, dan meningkatkan semangat.

"Mungkin selama setahun ini semangat kita mulai menurun, sehingga milad ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kita lagi dalam menjalankan tugas," kata Muchlas.

Marsudi Triatmodjo mengatakan Milad Ke-61 UAD diharapkan dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja seluruh civitas akademika dalam mengelola universitas menjadi lebih baik.

"Semoga milad ini dapat lebih meningkatkan kinerja dalam mengelola UAD sehingga sistem tata kelola universitas akan menjadi lebih baik dan modern," katanya.

Ketua Panitia Milad Ke-61 UAD Dr Sunardi mengatakan peluncuran logo dan tema milad ini merupakan awal dari rangkaian agenda milad yang digelar mulai 25 September hingga 20 Desember 2021.

Setelah peluncuran logo dan tema Milad Ke-61 UAD, agenda selanjutnya adalah bulan publikasi penelitian dan pengabdian dosen pada 25 September-15 Desember 2021,  lomba untuk civitas akademika, pelajar SMA dan SMK (1 Oktober-15 Desember 2021).

Agenda selanjutnya silaturahmi ke mantan pimpinan, dosen, dan tenaga pendidikan yang purnatugas serta bakti sosial bagi masyarakat sekitar kampus pada 26 Oktober 2021. 

Kemudian pengabdian ke desa binaan pada 10 November 2021, pengajian keluarga besar UAD pada 13 November 2021, dan puncak Milad Ke-61 UAD pada 20 Desember 2021.

"Puncak milad akan diisi laporan rektor tentang capaian-capaian selama setahun terakhir dan pidato ilmiah," kata Sunardi yang juga Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021