Villarreal imbangi Real Madrid

id liga spanyol,real madrid,villarreal

Villarreal imbangi Real Madrid

Bek Villarreal Juan Foyth (kiri) berebut bola dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (25/9/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus merelakan rentetan kemenangan mereka berakhir di angka empat pertandingan beruntun saja seusai diimbangi Villarreal dengan skor 0-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kendati tampil agresif dengan melepaskan 15 percobaan tembakan, Real Madrid hanya dua kali menemui sasaran ke gawang Villarreal. Sedangkan tim tamu hanya bisa melepaskan enam percobaan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang tersebut cukup untuk menjaga posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan raihan 17 poin, sedangkan Villarreal yang memiliki delapan poin tertahan di peringkat ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Sejak awal laga Real Madrid berusaha tampil menekan, tetapi dua percobaan dari Luka Modric dan Karim Benzema masih belum mampu melewati barisan pertahanan Villarreal.

Villarreal nyaris membobol gawang tuan rumah pada menit ke-13, saat Arnaut Danjuma mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti sayang penyelesaiannya masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Duel kedua tim berangsur-angsur turun temponya dan minim peluang terjadi kendati saling serang, termasuk ketika Danjuma menebar ancaman lagi dari jarak dekat yang sayangnya malah melenceng dari sasaran.

Danjuma terus menjadi penebar bahaya utama bagi Villarreal dan nyaris membawa tim tamu memimpin pada menit ke-55, sayang percobaan jarak jauh yang ia lepaskan bisa dimentahkan oleh Courtois dan bola muntah gagal disambar oleh Paco Alcacer.



Real Madrid baru mengancam lagi pada menit ke-64 melalui melepaskan tembakan Benzema, yang masih dengan mudah dibendung kiper Geronimo Rulli.

Delapan menit jelang bubaran Rulli melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan tandukan Isco yang menyambut umpan silang Eden Hazard dan Casemiro gagal memanfaatkan bola muntah meski sudah berada dengan jarak yang sangat dekat memaksa pertandingan berakhir nirgol.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, David Alaba, Eder Militao, Federico Valverde; Marco Asensio (Isco 81'), Casemiro, Luka Modric (Eden Hazard 73'); Rodrygo (Eduardo Camavinga 46'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth (Mario Gaspar 85'), Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin (Moi Gomez 58'); Yeremi Pino (Ruben Pena 85'), Paco Alcacer (Boulaye Dia 58'), Arnaut Danjuma Groeneveld (Manuel Trigueros 84').
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021