Hati-hati hujan guyur kota besar

id potensi hujan,cuaca indonesia,prakiraan cuaca

Hati-hati hujan guyur kota besar

Arsip Foto. Awan hitam penanda hujan menyelimuti langit di atas Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan dan sedang serta hujan yang disertai oleh petir akan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kota Banda Aceh, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Bandar Lampung, dan Manado.

Kota Medan berpotensi menghadapi hujan dengan intensitas sedang dan Kota Bengkulu, Pekanbaru, dan Padang berpeluang menghadapi hujan yang disertai dengan petir menurut prakiraan cuaca BMKG.

Sementara itu, cuaca Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari, Mataram, Kendari, serta Palembang diprakirakan berawan.

Wilayah Jakarta, Gorontalo, Tarakan, Pangkal Pinang, Jayapura, Mamuju, dan Makassar diprakirakan cerah berawan.

BMKG memprakirakan suhu di kota-kota besar berkisar 17 hingga 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban antara 50 persen dan 100 persen.
 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024