Terlalu kuat bagi Putri, Mia menyamakan kedudukan 1-1 bagi Denmark

id piala sudirman, putri kusuma wardani,indonesia vs denmark

Terlalu kuat bagi Putri, Mia menyamakan kedudukan 1-1 bagi Denmark

Dokumentasi - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menang rubber game atas pemain unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 25-23, 20-22, 21-11 pada laga penyisihan terakhir Grup M turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). ANTARA/HO-Tim PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal Denmark Mia Blichfeldt masih terlalu kuat bagi pemain Indonesia Putri Kusuma Wardani yang gagal menambah angka bagi tim Indonesia pada pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman 2021.

Putri yang menempati peringkat 136 dunia itu kalah oleh Mia dalam tiga gim 11-21, 21-16, 14-21 dalam 54 menit di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu sore WIB.

Kemenangan Mia itu membawa Denmark menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Indonesia dalam penentuan juara Grup C tersebut.

Putri tertinggal sejak pertandingan dimulai pada gim pertama dan tidak mampu mengejar poin lawannya, sampai pemain Denmark menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, Putri memperbaiki permainannya dan berhasil memperketat perolehan angka pada awal gim tersebut hingga kedudukan 4-4 sebelum memimpin 6-4. Ia terus memimpin sampai lawannya menyamakan kedudukan 10-10 sebelum unggul tipis 11-10 saat interval.



Sejak interval, juara Spain Masters itu terus memimpin dan melaju untuk merebut gim kedua 21-16 ketika servis Mia tidak sampai.

Namun, Mia yang peringkatnya jauh di atas Putri, mengawali gim penentuan dengan enam poin beruntun untuk membuka jarak angka yang cukup jauh.

Pemain Denmark peringkat 12 dunia itu terus memimpin hingga interval 11-3.

Setelah Interval, Putri berhasil memperpendek jarak hingga 9-11 sebelum kembali tertinggal cukup jauh. Ia beberapa kali menambah angka sebelum Mia menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14, sekaligus menyamakan kedudukan bagi Denmark 1-1.

Partai ketiga laga penentuan juara Grup C Piala Sudirman tersebut akan mempertemukan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021