Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Aston Villa

id Tottenham Hotspur,Aston Villa,Liga Premier Inggris,Liga Inggris

Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Aston Villa

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol pembuka dari Pierre-Emile Hojbjerg dalam pertandingan Liga Inggris lawan Aston Villa Tottenham Stadium, London, Inggris pada 3 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berhasil mengantongi kemenangan tipis 2-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh di Tottenham Stadium pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan ini membuat Spurs mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka di Liga Premier Inggris musim ini, setelah dihajar Arsenal (1-3), Chelsea (0-3) dan Crystal Palac (0-3).

Dua gol Spurs dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan gol bunuh diri Matt Targett, sedangkan Villa sempat menyamakan kedudukan berkat Ollie Watkins.

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati dalam membangun serangan.

Baru pada menit ke-22, Spurs mendapatkan peluang emas lewat Harry Kane. Kapten timnas Inggris itu melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, kiper Villa Emiliano Martinez masih dengan sigap menepis sepakannya.

Lima menit kemudian, Spurs berhasil unggul lewat sontekkan Pierre-Emile Hojbjerg yang menuntaskan umpan dari Son Heung Min. Tuan rumah unggul 1-0.

Setelah itu, Spurs mulai mengontrol jalannya pertandingan dan beberapa kali memberikan ancaman bagi Villa. Sayangnya, upaya tim asuhan Nuno Espirito Santo itu belum membuahkan hasil.

Jelang akhir babak pertama, John McGinn nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan volinya dari luar kotak penalti. Namun, bola berhasil ditepis Hugo Lloris dan membentur tiang gawang.

Babak pertama usai dengan keunggulan 1-0 untuk Spurs.

Usai turun minum, Villa langsung melakukan inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-46, Matt Targett melepaskan tendangan dari posisi sulit di sisi kiri ke arah gawang kiper Spurs Hugo Lloris. Sayangnya, bola berhasil diblok oleh Cristian Romero tepat di depan gawang.

Babak kedua berlangsung lebih intens dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit 67, Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ollie Watkins yang memasukkan bola ke gawang Lloris setelah menerima umpan silang mendatar dari Matt Target di sisi kiri. Skor menjadi 1-1.

Kedudukan tersebut hanya bertahan empat menit setelah Spurs kembali unggul berkat gol bunuh diri Targett. Dia gagal menghalau tendangan Lucas Moura dan membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Unggul satu gol, Spurs tetap memberikan tekanan mereka untuk mendapatkan gol tambahan. Mereka terus mengancam lini pertahanan Villa lewat permainan di lini tengah.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, The Lilywhites mengamankan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke peringkat 8 klasemen Liga Premier Inggris dengan 12 poin. Sementara itu, Villa tertahan di peringkat 10 dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Emerson, Romero, Dier, Reguilon, Hoejbjerg, Skipp, Moura (Gil 89'), N'Dombele (Lo Celso 76'), Son, Kane

Aston Villa (3-5-2): Martinez, Mings (Hause 80'), Hause, Konsa, Targett, Luis, Ramsey (Buendia 69'), McGinn, Cash, Watkins, Ings (Archer 89')
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024