Anggota DPR RI menyalurkan bantuan COVID-19 bagi warga Bantul

id Bantuan COVID-19,Komisi VII DPR RI, Bantul

Anggota DPR RI menyalurkan bantuan COVID-19 bagi warga Bantul

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI bersama SKK Migas menyerahkan bantuan bagi warga terdampak COVID-19 di Kelurahan Pendowoharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, DIY. Minggu (10/10/2021) (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat RI Bambang Wuryanto menyalurkan bantuan COVID-19 dari Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) kepada ratusan warga terdampak pandemi di Kelurahan Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Anggota DPR RI itu punya mitra, uang tidak punya, tetapi kita bisa melakukan kebijakan penganggaran untuk bantuan COVID-19 bagi warga terdampak," kata Bambang usai menyerahkan bantuan COVID-19 secara simbolis kepada warga di Balai Desa Pendowoharjo, Bantul, Minggu.



Ia mengatakan bantuan sembako bagi warga terdampak COVID-19 tersebut sangat diperlukan masyarakat yang membutuhkan, sehingga nantinya kebijakan penganggaran untuk bantuan COVID-19 bagi warga akan diupayakan bersama lembaga negara lainnya.

"Karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka membantu para sahabat kita yang hari ini secara ekonomi terpukul dengan COVID-19, meski nilainya tidak terlalu besar, setidaknya ini wujud empati antara anak bangsa," katanya.

Terkait kunjungan ke Kabupaten Bantul untuk menyerahkan bantuan COVID-19 bersama SKK Migas, Bambang mengatakan ini sebagai wujud perhatian wakil rakyat atas sesama warga Bantul, bukan karena kepentingan lainnya.

"Karena saya orang Bantul, ya aku 'sowan' (silaturahim) sama Bantul, dan saya bukan dapil (daerah pemilihan) sini, jadi saya sowan kepada warga untuk memperkenalkan diri kepada warga Bantul," katanya.



Sementara itu, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo yang mendampingi Wakil Ketua Komisi VII DPR itu mengaku mewakili Pemkab Bantul menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas bersama Komisi VII DPR yang mempunyai fokus untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Bantul.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak COVID-19, kita terima dan kita sampaikan Bantul memang masih berpeluang dan diharapkan bisa diberikan, terutama bagi  masyarakat terdampak COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024