Dinsos Sleman menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga penderita stroke

id Bantuan kursi roda ,Wakil bupati Sleman ,Dinas sosial Sleman ,Kabupaten Sleman ,Penderita stroke ,Sleman ,Jaring pengama

Dinsos Sleman menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga penderita stroke

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan kursi roda program JPS Dinsos Sleman kepada Suranti warga Kujonsari, Purwomartani, Kalasan yang menderita stroke. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, menyerahkan bantuan kursi roda melalui Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga Dusun Kujonsari, Tundan, Purwomartani, Kalasan yang mengalami stroke.

Penyerahan dilakukan langsung Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama tim dari Dinas Sosial di kediaman Suranti (42) yang menderita stroke.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu Program JPS Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

"Program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan," katanya.

Ia berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat, dan pada kondisi pandemi ini," katanya.

Danang mengatakan, JPS ini dapat diakses masyarakat dengan cara menginput data atau mengisi formulir dari pihak yang mengajukan bantuan, kemudian dari Dinas Sosial akan melakukan survey.

"Setelah permintaan masuk akan dilakukan survei oleh petugas Dinsos apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Apabila syarat sudah lengkap bantuan akan segera diberikan oleh Dinsos," katanya.

Suparman suami dari Suranti berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan istrinya dalam beraktivitas serta menjadi motivasi untuk sehat dan pulih kembali.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024