Bupati Sleman sambut baik rencana suporter diizinkan masuk stadion

id Bupati Sleman Kustini ,Suporter PSS Sleman ,Suporter sepakbola ,Sleman ,PSS Sleman ,Kabupaten Sleman ,Stadion Maguwoharj

Bupati Sleman sambut baik rencana suporter diizinkan masuk stadion

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyambut baik rencana aturan suporter sepak bola diizinkan menonton pertandingan secara langsung di stadion pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian COVID-19.

"Kabar penonton boleh masuk stadion menjadi angin segar bagi suporter yang selama ini tidak bisa menonton secara langsung di stadion. Sepertinya mulai ada kebijakan itu (nonton di stadion). Itu kabar bagus bagi suporter terutama Sleman Fans," kata Kustini di Sleman, Rabu.

Menurut dia, kebijakan penonton sepak bola diperbolehkan masuk stadion masih menunggu aturan dari pemerintah pusat.

Aturan tersebut tentunya akan diberikan dengan mempertimbangkan perkembangan kasus COVID-19 di masing-masing daerah.

"Yang pasti kita tunggu dulu. Karena pasti ada penyesuaian daerah mana saja yang diijinkan. Yang pasti saya sendiri juga tidak sabar untuk nonton di stadion," katanya.

Ia mengatakan, jika nanti di Sleman juga termasuk wilayah yang diizinkan, pihaknya tetap akan menyiapkan sejumlah prosedur terkait. Terutama untuk memastikan keamanaan dalam pertandingan dan juga keamanan suporter dari aspek kesehatan.

"Yang pasti pelonggaran itu harus dibarengi dengan ketaatan prokes dari pihak pelaksana. Dan kita lakukan monitor agar tidak timbul klaster. Apa pemain dan suporternya harus ditest swab, jumlah suporter apa dibatasi seperti PON di Papua. Kita akan tunggu aturan dan teknis resminya," katanya.

Sebelumnya Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan memberikan lampu hijau laga sepakbola disaksikan penonton lagi di stadion.

Luhut menilai kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah membaik. Maka dari itu, pemerintah pun sudah membuka ajang-ajang olahraga bisa disaksikan penonton lagi, termasuk sepak bola.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024