Jojo membawa Indonesia memimpin sementara 2-1 atas Taiwan

id jonatan christie,piaa thomas,bulu tangkis,badminton

Jojo membawa Indonesia memimpin sementara 2-1 atas Taiwan

Arsip - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengepalkan tangan seusai mengalahkan tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam penyisihan grup G Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyumbang angka kemenangan kedua untuk Tim Indonesia sehingga kini unggul sementara 2-1 atas Taiwan dalam laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu sore WIB, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, memetik kemenangan straight game 21-17, 21-13 atas Wang Tzu Wei dalam waktu 50 menit.

Jojo tampil memukau pada gim pertama. Meski lawannya terus menyerang dan lebih mendominasi, namun Jojo bisa mengatasi serangan-serangan itu dan secara perlahan membalikkan keadaan.

Setelah kedudukan imbang 15-15, Jojo yang kini bertengger di peringkat ke-7 BWF itu berbalik unggul. Dengan smes keras dan arah bola yang menyilang, ia kerap mencuri angka dari lawannya. Alhasil, ia menang dengan skor awal 21-17.

Memasuki gim kedua, Jojo jauh lebih unggul. Ia terus memimpin setelah poin 6-6. Sementara itu, Wang semakin tertinggal dan tak mampu mengejar. Dengan sabar dan tidak terburu-buru, Jojo akhirnya kembali merebut kemenangan akhir 21-13.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini unggul sementara 2-1 atas tim Taiwan.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Namun, nasib berbeda dialami oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terpaksa menelan kekalahan usai bertarung melawan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam tiga gim dengan skor 26-28, 21-16, 14-21.

Setelah Jojo, masih ada dua wakil Garuda yang akan memainkan laga penyisihan kontra Taiwan, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Daniel Marthin yang akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Kemudian di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Chi Yu Jen.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024